Gambar oleh _Em______ dari Pixabay

Tumit Ladies Kasar? Haluskan dengan Cara Ini agar Penampilan Maksimal

Halo, Smart Ladies!

Merawat tubuh sebaiknya dilakukan secara menyeluruh, mulai dari kepala hingga ujung kaki. Namun, banyak perempuan yang melewatkan kaki, padahal kaki yang terawat dan sehat akan membuat kita makin percaya diri.
Ladies, salah satu masalah yang sering terjadi pada kaki adalah tumit kasar, mengelupas, dan retak-retak. Masalah ini terjadi karena kulit kaki pada bagian tumit kekurangan kelembapan dan nutrisi. Ladies tidak ingin membiarkan tumit menjadi kasar, bukan? Lantas, apa yang harus kita lakukan? Simak, yuk!

1. Menggunakan Palembap secara Rutin

Seluruh bagian tubuh, termasuk tumit, akan kehilangan kelembapan alami setelah mandi. Oleh sebab itu, kita disarankan menggunakan losion untuk melembapkannya. Ladies bisa memilih produk losion atau krim yang mengandung pelembap alami dan kental, seperti gel lidah buaya atau petroleum jelly. Makin lengket dan berminyak tekstur krim tersebut, makin bagus untuk tumit kasar.

2. Melindungi Tumit dari Udara Dingin

Saat udara dingin, kulit kita biasanya akan terasa kering karena kelenjar minyak di bawah lapisan kulit tidak bisa bekerja maksimal. Udara dingin juga menarik kelembapan dari tubuh sehingga tubuh kekurangan pelembap alami.
Untuk menjaga agar tumit tetap hangat dan tidak kering, Ladies bisa melindunginya dengan memakai kaus kaki saat berada di ruangan ber-AC.

3. Melakukan Eksfoliasi Tumit secara Rutin

Ladies, eksfoliasi merupakan langkah perawatan kulit dengan mengangkat sel-sel kulit mati di lapisan terluar kulit. Selain wajah dan bibir, tumit pun memerlukan eksfoliasi untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang membuatnya terasa kasar.
Ladies bisa melakukannya dengan skrub khusus dan menggosok tumit secara perlahan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kita harus melakukannya secara rutin.

4. Menggunakan Masker Berbahan Alami

Ladies bisa menggunakan bahan alami untuk membuat masker penghalus tumit. Salah satu bahan alami tersebut adalah alpukat. Kandungan vitamin pada alpukat sangat diperlukan untuk menghaluskan tumit kasar. Kandungan vitamin E di dalamnya mampu menghilangkan sel kulit mati dan memberi kelembapan tambahan. Selain itu, vitamin A yang terkandung di dalamnya bisa meregenerasi sel kulit.

Cara menggunakan masker alpukat ini sangat mudah. Cukup oleskan pada tumit hingga merata, lalu pijat dan biarkan beberapa menit. Setelah itu, bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin untuk mendapat hasil maksimal.

Ladies, sederhana sekali, bukan? Kita bisa memilih salah satu cara di atas untuk menghaluskan tumit kasar. Ladies pun siap tampil penuh percaya diri. Selamat mencoba!

About Metha Birlia Chandra

Metha Birlia Chandra

Check Also

9 Faktor Penyebab Penuaan Dini

Hai, Smart Ladies! Pernahkah Ladies “dituduh” berwajah lebih tua dari usia sebenarnya? Jangan terburu-buru marah, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *