Buku To Be Happy Mom [Dewi Anggraini]

To Be Happy Mom

Karya :  Dewi Anggraini

To be Happy Mom adalah buku  karya Dewi Anggraini. Buku ini menjabarkan tentang  rahasia menjadi seorang ibu yang mempunyai berbagai macam  peran, tetapi tetap bahagia.

Bagi saya sendiri yang kebetulan seorang  pekerja sekaligus seorang ibu dari dua anak, dan pekerjaan menuntut saya untuk bertanggung jawab besar. Dan berdasarkan sumpah jabatan yang harus saya patuhi bahwasanya kepentingan pribadi harus diposisikan di bawah kepentingan kedinasan.

Kenyataan yang saya alami adalah ketika anak-anak membutuhkan dan di saat bersamaan saya harus menjalankan kewajiban pekerjaan. Jujur, dalam hati naluri seorang ibu kadang terjadi pemberontakan, apalagi jika  mendengar  suara rengekan protes  anak, “Kenapa ibu memilih orang  lain dari pada anak sendiri, sih?” Di sini saya harus menjelaskan dengan bahasa yang mudah untuk dimengerti oleh anak usia 9-10 tahun  agar tidak menimbulkan trauma  atau anggapan bahwa ibunya tidak sayang atau tidak peduli.

Membaca buku “To Be Happy Mom,“  membuat saya memiliki penilaian bahwa buku ini sangat bermanfaat bagi saya karena di dalamnya mengajarkan kepada kita tentang cara menjadi seorang ibu dengan multiperan agar tetap bisa bahagia.

Makin penasaran dengan buku  karya Bunda Dewi, yuk!  Kita berkenalan  siapa  beliau  terlebih dahulu.

Nama lengkap Dewi Anggraini bersuami Muh  Ridwan, dan  dikaruniai tiga orang anak. Sangat tidak mudah  untuk  beliau  menjadi  seorang  ibu dari tiga anak  yang  notabenenya beliau adalah seorang pendidik di sekolah formal. Beliau  seorang  yang  berpendidikan S2 dan pada akhirnya mengambil keputusan melepaskan karier untuk lebih full time bagi anak-anaknya, selain itu beliau juga mencoba dunia baru sebagai seorang penulis dan mempunyai bisnis kuliner berlabel Dewi’s Kitchen. Wah, tidak mudah bukan, menjadi seorang ibu yang  multiperan. Namun, bagi beliau tidak menjadi penghalang untuk tetap berkarya dan menjadi seorang  ibu yang hebat bagi  putra putrinya.

Dalam buku “To be happy mom “ banyak sekali manfaat di dalamnya. Ada banyak tips menjadi seorang  ibu yang  baik dan bahagia. Kemudian, yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana,  How To Be Happy Mom?

Dikemukakan dalam buku tersebut bahwa ada 9 indikator agar ibu bahagia, yaitu:

  1. Selalu berkata jujur
  2. Selalu mau mendengarkan
  3. Selalu senang bermain sama anak
  4. Tidak mengharap kesempurnaan
  5. Semua membantu
  6. Pelukan sayang dan kualitas waktu
  7. Bisa membahagiakan orang lain
  8. Berpikir terbuka
  9. Bisa mengatasi kesedihan

Dan usaha untuk mewujudkan kebahagiaan itu dengan cara :

  1. Rileks
  2. Membuat jadwal yang sederhana
  3. Peka terhadap tubuh
  4. Memperhatikan diri sendiri
  5. Banyak bersyukur
  6. Tidak mengatur standar terlalu tingi
  7. Jeda sebentar
  8. Berpikir positif
  9. Konsisten

Makin penasaran dengan dengan isi buku “To be Happy Mom” Bukan?

Di dalam buku tersebut, dijelaskan cara seorang ibu sebagai teman, mengajarkan cara agar anak tetap dekat dengan ibu, menganggap ibu seperti teman tanpa ada sekat. Dalam buku ini dijabarkan pula tentang peran seorang ibu sebagai  inspirasi anak-anaknya. Mengajarkan kepada kita bahwa seorang ibu bisa menjadi teladan dan figur yang baik bagi anak-anaknya.

Impian seluruh ibu di dunia ini untuk bisa menjadi ibu yang bahagia, walaupun dengan berbagai macam peran, seperti impian saya, kita, juga Bunda Dewi tentunya.

Hubungi Ibu Dewi dengan  nomor kontak 087887222309 untuk mendapatkan buku “To be Happy Mom.”  Semoga bermanfaat.

Daryanti Soebroto.

 

 

About DARYANTI YANTI

DARYANTI YANTI

Check Also

Filosofi Rindu, Cerpen Remaja yang Kaya Makna

Judul               : Filosofi Rindu Penulis             : Sam Edy Yuswanto Terbit               : Desember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *