Joeragan artikel

Jahe dan Lemon

Tips Menghilangkan Bau Badan secara Alami

Halo, Smart Ladies. Bagaimana rasanya, ya, Ladies, mencium bau badan sendiri, atau bahkan ketika kita berada di suatu tempat ramai, dan mencium aroma tidak sedap dari orang lain? Bau badan memang sangat mengganggu aktivitas dan memberikan rasa tidak nyaman untuk diri kita sendiri maupun orang lain. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi bau badan, lo. Bahkan tidak harus menggunakan bahan kimia, yang alami dari alam pun bisa kita gunakan untuk mengatasi masalah bau badan. Sebenarnya apa penyebab bau badan itu, Ladies?

Setiap orang memiliki dua kelenjar di dalam tubuhnya, yaitu kelenjar accrine. kelenjar ini adalah kelenjar bening dan tidak berbau dihasilkan sejak bayi. Berada di tangan, punggung, dan dahi yang berguna untuk menurunkan suhu tubuh pada waktu tertentu. Yang kedua yaitu kelenjar apokrin, terletak jauh di dalam kulit. Biasanya kelenjar ini ada pada bagian-bagian lipatan tubuh seperti ketiak. Setiap ketiak memiliki pori-pori cukup besar untuk mengeluarkan keringat, dan akan berekresi bersama bakteri yang berperan dalam proses pembusukan.

Selama keringat menempel pada tubuh, bakteri-bakteri yang secara alamiah ada pada kulit akan berkembang biak dengan cepat sehingga bau badan menjadi tidak sedap. Maka dari itu, keringat yang bau dihasilkan oleh kelenjar apokrin.

Banyak cara bisa dilakukan untuk mengatasi bau badan terutama pada ketiak, ya, Ladies. Mulai dari menggunakan bahan kimia yang dijual di pasaran atau mungkin menggunakan bahan dari alam. Ada beberapa tips yang bisa Ladies lakukan, yaitu:

Perhatikan Kondisi Usus

Memilih makanan yang bersahabat dengan usus dapat membuang racun dan berbagai jenis zat penyebab bau badan. Selain itu, memperbanyak konsumsi buah dan sayur dapat membantu mengatasi bau badan. Berbeda dengan keringat yang keluar dari tubuh ketika memakan daging, apalagi mengonsumsi daun hijau yang mengandung banyak klorofil, ternyata berfungsi sebagai deodorant alami.

Pilih Sabun Mandi yang Tepat

Ladies dapat menggunakan sabun mandi dengan kandungan mint atau yang bisa memberikan sensasi dingin untuk menambah kesegaran tubuh, dan mengandung antiseptik karena mampu mencegah tumbuhnya bakteri pada tubuh.

Rajin Olahraga

Meski saat berolahraga banyak mengeluarkan keringat, hal ini justru akan membuang bakteri dan kuman yang ada pada pori-pori kulit, ya, ladies. Dengan demikian, dapat mengurangi timbulnya bau badan.

Membiasakan Pola Hidup Sehat

Pola hidup sehat itu jelas sangat penting, seperti mandi dua kali sehari, menghindari makanan penyebab bau badan di antaranya daging merah, alkohol, kafein, makanan cepat saji, juga tembakau. Selain itu, juga membiasakan banyak minum air putih, mengganti pakaian secara rutin, mencuci pakaian dengan bersih, memakai pakaian yang mudah menyerap keringat, dan sesegera serta sesering mungkin menyeka keringat yang ada di tubuh kita.

Menggunakan Bahan Alam

Bau badan memang membuat tidak nyaman dan percaya diri, ya, Ladies. Peneliti mengungkapkan bahwa beberapa tanaman mengandung senyawa minyak atsiri yang dipercaya mampu mengatasi bau badan. Tanaman itu di antaranya adalah daun sirih, daun beluntas, daun kemangi, temulawak, bunga kecombrang, jeruk purut, jeruk nipis, jahe, mentimun, cengkeh, bawang putih, cuka, daun jambu biji, dan  bunga rosemary. Selain itu, kita dapat menggunakan cuka, baking soda, dan cuka apel.

Gunakan Deodoran yang Baik

Nah, cara termudah yang biasa Ladies gunakan, yaitu menggunakan deodoran untuk ketiak. Namun,  ternyata memilih deodoran pun harus benar. Dengan menggunakan bahan-bahan alami dan aman digunakan untuk jangka panjang. Deodoran spray SR12 bisa menjadi solusi bau badan karena mengandung jeruk nipis, dan asam sitrat yang mampu membunuh bakteri penyebab bau dan jamur pada ketiak. Selain menghilangkan bau badan, cara ini juga akan membantumu memutihkan kulit ketiak, lo.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Ladies gunakan untuk membantu mengatasi bau badan terutama bau ketiak. Jangan sampai, kita sudah tampil cantik sempurna, tetapi rusak gara-gara bau badan. Semoga tips di atas bisa membantu Ladies semua dalam menyempurnakan penampilan. Pilih cara yang paling mudah dan tentunya mujarab dengan deodorant spray SR12.
Selamat mencoba!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

× Hubungi Kami