Tips Jitu Membangun Rumah Tangga yang Langgeng

  • Whatsapp
Pasangan Bahagia [pixabay.com]

Halo, Smart Ladies!

Setiap pasangan yang menikah tentu saja menginginkan pernikahan yang bahagia. Tidak ada satu pun pasangan ketika menikah merencanakan sebuah perpisahan ataupun perceraian.

Muat Lebih

Setiap aktivitas dalam sebuah pernikahan yang ada dalam benak dan angan-angan selalu yang indah dan menyenangkan. Pada saat yang bersamaan, setiap pasangan mulai menampakkan karakter dan sifat asli mereka . Perbedaan sikap, watak, pandangan, dan cara hidup tidak jarang memicu konflik dalam rumah tangga, apalagi jika konflik tersebut tidak ditangani dengan baik.

Dikutip dari Huffington Post, seorang terapis pernikahan dan keluarga , Aaron Anderson menyatakan bahwa banyak pasangan yang telah lama menikah datang menemuinya. Mereka biasanya sudah merasa putus asa, frustasi dalam menghadapi konflik keluarga.

Nah, berikut beberapa tips yang dapat Ladies lakukan agar suasana rumah tangga menjadi kembali mesra seperti pada masa pendekatan sebelum menikah.

1. Meluruskan Niat Pernikahan

Meluruskan niat bahwa pernikahan sesuatu yang sakral. Pasangan melakukan pernikahan dengan niat untuk mencari keridaan Allah dan melahirkan generasi yang saleh dan salihah. Jadikan ikatan sebagai jalan suci untuk mencari rida Allah Ta’ala. Dengan demikian, apa pun persoalan yang muncul selama berumah tangga tidak akan menggoyahkan pernikahan.

2. Melakukan Komunikasi dengan Pasangan

Komunikasi adalah hal penting dalam urusan apa pun. Demikian juga dalam berumah tangga. Melakukan komunikasi dua arah, menyampaikan apa yang pasangan rasakan ,apa yang menjadi harapan dan yang diinginkan dari pasangan adalah salah satu cara yang efektif untuk mempertahankan rumah tangga dari perceraian. Sebagai seorang manusia biasa, pasangan tentu saja memiliki sisi positif sekaligus sisi negatif. Mengingat kebaikan dan sisi positif pasangan akan membuat hati rela menerima pasangan secara utuh. Sembari mengingat bahwa sebagai manusia biasa kita pun memiliki kekurangan yang bisa jadi tidak disukai oleh pasangan.

3. Menurunkan Ego

Turunkan ego di depan pasangan untuk hal-hal yang tidak prinsip. Berikan toleransi kepada pasangan agar hubungan menjadi adem ayem, jauh dari perselisihan, dan langgeng hingga maut memisahkan.

Demikian tips jitu untuk mempertahankan rumah tangga. Semoga kita semua dapat menjadikan rumah tangga kita rukun, damai, dan penuhi kebahagiaan hingga maut memisahkan di dunia dan mempersatukan kembali di surga bersama pasangan yang kita cintai .
*****

.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *