Tantangan Perempuan Bekerja

Halo, Smart Ladies!

Bekerja bukanlah kewajiban bagi perempuan. Namun, ada banyak alasan yang membuat seorang perempuan memutuskan untuk bekerja. Alasan-alasan tersebut antara lain  membantu perekonomian keluarga, berbagi kemanfaatan, atau mewujudkan impian.

Revi Handayani adalah salah satu ibu rumah tangga yang memutuskan untuk bekerja. Sejak kecil, perempuan kelahiran Padang, tanggal 7 Mei 1981 ini telah bercita-cita menjadi pendidik. Baginya, pendidik merupakan pekerjaan yang mulia. Selain untuk mendidik murid-murid di sekolah, ia juga bisa menerapkan ilmunya untuk mendidik anak di rumah.

Saat ini, Revi Handayani mengajar di SMPIT Al-Ittihad yang berlokasi di kawasan Caltex Riau sejak tahin 2010. Sekolah ini berada di bawah naungan PT. Caltex, salah satu perusahaan minyak terkemuka di dunia.

SMPIT Al-Ittihad ini menggabungkan kurikulum Dinas Pendidikan dan kurikulum berbasis Islam dalam kegiatan pembelajarannya. Karena biaya pendidikan sekolah ini cukup mahal,  anak didiknya berasal dari kalangan menengah ke atas. Kegiatan sekolah dimulai pukul 07.15 dan selesai setelah salat Asar.

Menjadi pendidik di SMPIT Al-Ittihad cukup menantang. Dengan biaya pendidikan yang lumayan mahal, sekolah dituntut untuk menyediakan sumber daya pendidik yang terbaik. Pendidik pun harus lebih kreatif dan meluangkan lebih banyak waktu untuk mengerjakan tugas-tugasnya.

Revi sangat menikmati pekerjaannya. Dengan posisinya sebagai guru wali kelas, dia bisa mendalami karakter dan pola didik masing-masing siswanya. Hal inilah yang membuat pekerjaan sebagai pendidik terasa lebih menantang dan menarik.

Meskipun menikmati pekerjaannya, Revi kadang-kadang merasa sedih. Waktu dan tenaganya untuk mengurus keluarga dan anak-anak kini berkurang karena sudah terforsir di sekolah.

Dengan bekerja, seorang perempuan bisa mendapatkan banyak manfaat asalkan dia bisa membagi waktu untuk keluarga dan anak. Bagaimana pun, pendidik merupakan salah satu profesi yang mulia dan patut untuk diteladani. Jika pembaca ingin berbagi pengalaman, silahkan hubungi Revi Handayani melalui nomor WhatsApp 081363755181.

 

About Retno Palupi

Retno Palupi

Check Also

drh. Wijayanti Liestiyoningtiyas

drh. Wijayanti Liestiyoningtiyas, Dokter Hewan yang Memilih Menjadi Full Mom dan Tetap Bermanfaat Bagi Umat

Hai, Smart Ladies! Sebagian besar wanita yang menjadi seorang ibu dan pekerja atau pebisnis, sering …

One comment

  1. Masyaa Allah … Mbak Revi Handayani kereeen!
    Mbak Retno Palupi juga bagus banget nulisnya. Top!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *