Seblak Kuliner yang Enggak Ada Matinya

Seblak Kuliner yang Enggak Ada Matinya
Smart Ladies!

Siapa yang enggak tahu seblak. Yups, kuliner khas Sunda ini tiba-tiba menjadi booming, Ladies. Kita dapat dengan mudah menjumpainya di warung-warung tenda atau di pedagang gerobak keliling. Aroma kencur serta rasa gurih dan pedasnya yang menggoda membuat makanan pinggiran ini seketika menjadi naik daun.
Kini seblak telah mampu bersaing dengan kuliner gurih lainnya yang telah lebih dulu ada. Seperti bakso, cuangki atau tekwan. Tak memerlukan waktu lama, kuliner yang satu ini langsung dengan mudah diterima di kalangan para pecinta sajian pedas. Bukan hanya orang Sunda, tetapi hampir semua pecinta kuliner pedas sangat menyukainya. Tengok saja, saat sebuah akun facebook yang mengusung tema masakan nusantara, menampilkan sajian seblak. Ribuan like dan ramainya komentar langsung menghujani. 
Ternyata di tangan para chef, seblak telah banyak di recook (masak ulang), sehingga menjadi masakan berkelas yang disajikan di cafe-cafe. Dari hanya berbahan dasar kerupuk yang di beri bumbu kencur dan sejenisnya, serta tambahan cabe merah, kini sajian seblak sangat bervariasi. Tambahan sayuran serta campuran lainnya seperti bakso, sosis, mie, kwetiaw, telur, serta ayam, membuat seblak makin digandrungi.
Jika selama ini Smart Ladies hanya menikmati rasa seblak yang biasa-biasa saja. Sepertinya Ladies wajib mencoba seblak kekinian. Beberapa cafe dan restoran menawarkan varian seblak yang sedikit berbeda. Seperti seblak mozarella, seblak smoked beef, seblak fusilli chicken wing, dan lain-lain. Aneka seblak yang disajikan itu tak sepi peminat. Karena kuliner yang satu ini masih setia dengan ciri khasnya yang merah menyala.
Ya, cabe merah memang tetap mendominasi dan akan selalu memanjakan lidah para penggemar pedas. Dan jika Ladies ingin menikmati seblak namun malas kemana-mana, don’t worry, karena sekarang sudah ada seblak instan tinggal pesan online. Menyajikan seblak instan gampang banget. Tinggal menuangkan air panas, tunggu beberapa menit, dan Ladies sudah bisa langsung menikmatinya. Hmm … maknyos.
Setelah menyimak beberapa sajian seblak, siapa tahu Smart Ladies juga ingin mencoba membuatnya di rumah untuk keluarga tercinta. Boleh dicoba yuk! Seblak pedas memang begitu menggoda.

 

Sumber gambar utama : romadecade.org

Ai Imas Mustikawati

Latest posts by Ai Imas Mustikawati (see all)

Ai Imas Mustikawati
contributor

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + 1 =