Pilihan Destinasi dan Aktivitas Wisata ke Bangkok Bersama si Kecil

Pilihan Destinasi dan Aktivitas Wisata ke Bangkok Bersama si Kecil

Halo, Smart Ladies!

Apakah Ladies sedang merencanakan liburan ke luar negeri bersama si kecil? Bangkok, Thailand adalah salah satu destinasi yang cukup favorit untuk keluarga Indonesia. Selain waktu tempuh dengan menggunakan pesawat terbang hanya sekitar tiga jam dari Jakarta, Bangkok membebaskan visa selama 30 hari untuk warga Indonesia, juga mempunyai kesamaan iklim dan budaya dengan kita. Biaya hidup di sana juga, tidak berbeda dengan tinggal di Jakarta.   

Meskipun banyak destinasi wisata di Bangkok, ternyata tidak semua tempat wisata terkenal bisa dinikmati si kecil. Nah, Ladies tidak perlu khawatir, berikut ini beberapa pilihan destinasi wisata di Bangkok yang mungkin disukai si kecil.

1. Mencoba BTS dan MRT Bangkok

Bangkok memiliki dua jenis kereta cepat, Bangkok Mass Transit System (BTS) Sky Train dan Bangkok Metropolitan Rapid Transit (MRT). Perbedaan kedua kereta itu adalah BTS Sky Train menggunakan jalur melayang melintasi kota, sedangkan MRT menggunakan jalur bawah tanah.  Beberapa stasiun langsung tersambung dengan mal atau destinasi wisata. Sistem transportasi ini cukup murah dan menjadi pilihan mengatasi kemacetan Bangkok.

2. Mencoba Sistem Transportasi Air

Bangkok terkenal dengan Sungai Chao Praya yang membelah kota Bangkok dan kanal-kanal buatan. Chao Praya Express menawarkan pengalaman mengarungi Sungai Chao Praya untuk para wisatawan. Jika hendak naik kapal dengan biaya lebih murah, Ladies bisa mencoba transportasi warga lokal yakni Khlong Saen Saep Boat Service. Kapal-kapal ini melalui kanal-kanal Kota Bangkok. Sungguh pengalaman mengesankan untuk si kecil.

3. Chatcuchak Weekend Market

Chatcuchak Weekend Market adalah pasar akhir pekan yang disebut terbesar di dunia. Apabila Ladies mengajak si kecil untuk menemani berbelanja, akan membuatnya bosan. Jangan khawatir, di depan Chatcuchak Weekend Market, ada taman besar tempat anak-anak bisa berlarian di rerumputan dan di taman bermain. Tanpa biaya, si kecil bisa puas bermain setelah menemani Ladies belanja di Chatuchak.

4. Bangkok Seaworld

Bangkok Seaworld adalah akuarium yang diklaim paling besar di Asia Tenggara. Yang menarik, akuarium ini terletak di lantai terbawah Mal Siam Paragon. Untuk menuju mal, Ladies bisa naik BTS Sky Train atau MRT, lalu turun di Stasiun Siam. Nah, stasiun tersebut langsung terhubung dengan Siam Paragon Mal. Praktis, ‘kan.

5. Kidzania Bangkok

Masih di Mal Siam Paragon, Kidzania merupakan pilihan lain untuk wisata bersama si kecil. Sama dengan Kidzania Jakarta, tempat wisata ini menawarkan pengalaman menjajal banyak jenis pekerjaan. Jangan lupa cek situs web mereka karena sering ada promo untuk wisatawan luar negeri atau diskon khusus.  

6. Memberi Makan Ikan dan Burung Di Wat Arun

Wat Arun adalah salah satu candi yang wajib Ladies kunjungi di Thailand. Untuk sampai ke tempat ini, kita perlu menyeberang menggunakan kapal dari dermaga dekat dengan Wat Pho (Sleeping Budha Temple). Wat Arun merupakan spot instagrammable bagi kita, tetapi mungkin si kecil kurang menikmati. Jangan khawatir, ajak anak ke taman Wat Arun, sebelum menuju dermaga penyeberangan. Membeli makanan hewan berharga murah agar si kecil bisa merasakan sensasi memberi makan ribuan ikan di Sungai Chao Praya, atau dikelilingi puluhan burung dara yang antuasias mendapat roti.

Nah, Ladies, banyak destinasi ramah anak di Bangkok. Yuk, segera kita rencanakan liburan bersama si kecil. Sawadee kha!

Arika Dewi
contributor

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 17 = 21