Minyak Kelapa dan Bahan Alami Bikin 'Glowing' [dungthuhuyfunguyen from Pixabay]'Glowing' dengan [dungthuhuyfunguyen from Pixabay]

Minyak Kelapa dan Bahan Alami ini Bikin Wajah Meng-‘glowing’ Alami, lo!

Hai, Smart Ladies!

Sejak dulu, semua perempuan ingin memiliki kulit wajah yang cerah, glowing, sehat, dan cantik alami.

Ada banyak cara yang bisa ditempuh demi mendapatkan tampilan kulit wajah yang sehat dan cerah.

Salah satu caranya, yaitu menggunakan bahan-bahan yang alami dan mudah didapatkan di sekitar kita.

Kandungan zat yang ada pada bahan alami tersebut aman digunakan untuk mencerahkan wajah. Dengan demikian, efek samping yang dapat timbul menjadi lebih kecil daripada perawatan atau produk yang menggunakan bahan kimiawi.

Minyak Kelapa untuk Kecantikan
Minyak Kelapa untuk Kecantikan (Pixabay)

Minyak Kelapa

Ladies, sudah tahu bukan bahwa minyak kelapa memiliki keunggulan bagi kulit wajah kita?

Salah satu keunggulan minyak kelapa adalah zat tersebut kaya akan nutrisi yang dapat menghasilkan selaput untuk menjaga kulit terhidrasi. Minyak tersebut bagus diaplikasikan untuk jenis kulit kering yang terlihat kusam.

Selain itu, manfaat minyak kelapa dapat meningkatkan kelembapan, meningkatkan penampilan, dan kesehatan kulit.

Cara menggunakan minyak kelapa pada area wajah, yaitu pijat wajah dengan minyak kelapa hangat setiap hari di wajah agar kulit tetap lembap. Lebih lanjut, minyak kelapa dapat juga Ladies pakai sebagai masker.

Caranya, campurkan 2 sdm minyak kelapa dan madu. Kemudian, oleskan pada wajah dan setelah 15 menit meresap, cuci dengan air hangat.

Sedikit informasi bahwa sifat antioksidan dan antibakteri dari minyak kelapa mampu menyembuhkan kulit yang rusak dan mengurangi tanda-tanda penuaan dini.

Madu

Orang telah lama mengenal bahwa madu memiliki zat antioksidan, antiseptik, anti-inflamasi, dan pencerah kulit secara alami. Maka dari itu, banyak industri kosmetik menggunakan madu dalam berbagai produk skincare.

Bila Ladies memiliki madu di rumah, mari lakukan perawatan pencerah wajah alami dengan menggunakan madu sebagai bahan dasarnya.

Caranya: campur 1 sendok teh, lemon dan madu, lalu oleskan di wajah dengan lembut. Sesuaikan dengan jalur pertumbuhan rambut. Biarkan 10 menit sebelum dibilas dengan air.

Ada cara lain, yaitu mencampurkan madu dengan oatmeal dipakai sebagai masker untuk mencerahkan kulit wajah.

Caranya: campurkan satu kuning telur dengan 2 sdm madu dan 3 sdm bubuk oat halus untuk mendapatkan pasta kental.

Setelah itu, oleskan campuran tersebut dengan lembut pada wajah, dan bersihkan setelah 20 menit. Lakukan treatment ini kembali dalam dua kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Telur

Sebuah penelitian di India merekomendasikan telur sebagai salah satu bahan pencerah wajah alami.

Caranya: masukkan telur dalam sebuah wadah, kocok hingga sedikit berbusa. Aplikasikan telur tersebut pada kulit wajah dengan menggunakan kuas. Diamkan hingga kering, lalu bilas dengan air dingin. Untuk mengatasi aroma telur yang menyengat, bisa menambahkan minyak lavender atau air perasan lemon.

Pepaya

Pepaya sudah lama terkenal mampu membantu mencerahkan kulit wajah secara alami. Kandungan nutrisi yang terdapat di dalam buah pepaya bisa membersihkan sel kulit mati sehingga warna kulit bisa terlihat lebih cerah.

Caranya: kupas kulit pepaya matang, lalu tumbuk daging buahnya hingga halus. Aplikasikan masker pepaya itu pada kulit selama 20 menit,  kemudian bilas dengan air hangat.

Ladies, bagi orang yang memiliki warna kulit yang gelap, bisa karena berbagai macam faktor. Mulai dari paparan sinar matahari, bekas jerawat, genetik, dan faktor-faktor yang lain.

Ketika kita ingin membuat kulit wajah menjadi cerah alami, pastikan atasi penyebabnya terlebih dahulu agar kulit yang menggelap dapat menjadi cerah seperti harapan.

Nah, itulah beberapa bahan alami yang dapat Ladies manfaatkan untuk mempercepat proses mencerahkan kulit.

Semoga bermanfaat, yaa …

About nova yulfia

nova yulfia
seorang ibu 4 anak yang menggemaskan penyuka dunia literasi

Check Also

Inilah Keunggulan dan Manfaat MSI Diamond Beauty Body Lotion (Produk All in One)

 Hai, Ladies! Masih bingung ingin menggunakan produk apa  untuk perawatan kecantikan kulit? Kita semua pasti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *