Joeragan artikel

Meski Sehat, Makanan ini Dilarang dalam Diet Keto, Ladies Wajib Tahu

Halo, Smart Ladies.

Akhir-akhir ini, diet keto banyak dijadikan alternatif untuk menguruskan badan. Maia Estianty adalah salah satu artis yang melakukan diet ini. Diet keto merupakan diet dengan pola makan rendah karbohidrat dan lemak tinggi.

Diet keto cukup populer di kalangan masyarakat karena tergolong mudah dilakukan, cukup mengganti varian karbo dengan lemak baik. Akan tetapi, kita harus melakukannya dengan tepat dan disiplin supaya menunjukkan hasil yang cepat.

Banyak orang yang menganggap bahwa diet keto sudah dikatakan sukses jika tidak makan nasi dan cukup mengonsumsi makanan sehat. Padahal ada beberapa makanan yang terbilang sehat justru dilarang saat melakukan diet keto.

1. Quinoa

Foto: the spruce Eats

Dalam sehari, pelaku diet keto hanya boleh mengonsumsi nasi 5% atau kurang lebih 20-25 gram saja. Quinoa adalah makanan sehat pengganti nasi yang satu porsinya mengandung kurang lebih 17 gram karbohidrat. Apabila Ladies mengonsumsi quinoa ditambah makanan lain yang mengandung karbohidrat, seperti daging, sudah pasti diet keto akan gagal.

2. Yoghurt

Foto: Hallo sehat

Banyak pakar mengatakan bahwa yoghurt sangat baik untuk pencernaan. Namun, perlu Ladies tahu, satu wadah yoghurt berukuran 250 gram mengandung 10 gram karbohidrat, apalagi yang mengandung pemanis, tentu kandungan karbohidratnya lebih tinggi lagi. Jadi, sebaiknya kita menghindari yoghurt agar diet keto berhasil.

3. Dark Chocolate

Foto: medical news today

Cokelat hitam sangat baik untuk diet, tetapi tidak untuk diet keto. Perlu dicatat, satu keping cokelat hitam mengandung 20-25 gram karbohidrat murni ditambah dengan lemak murni yang berada dalam cokelat. Jika kita mengonsumsinya, sudah dapat dipastikan diet keto akan gagal.

4. Apel

Foto: www.liputan6.com

Kalimat “satu apel sehari akan menjauhkan kita dari dokter” tidak berlaku bagi Ladies yang menjalani diet keto, yang artinya kita tidak boleh mengonsumsi makanan lain dalam satu hari. Satu buah apel berukuran sedang mengandung kurang lebih 20 gram karbohidrat. Hal ini cukup untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat harian dalam diet keto. Jadi, kita hindari apel, ya.

5. Jeruk

Foto: www.liputan6.com

Ternyata selain apel, sebaiknya kita hindari juga mengonsumsi jeruk karena mengandung gula, pemanis alami. Faktanya, satu buah jeruk berukuran sedang mengandung sampai 15 gram karbohidrat alami. Dalam diet keto, buah perlu kita hindari karena rasa manis dan karbohidratnya. Jadi, Ladies, semua buah yang biasa kita konsumsi akan diganti dengan sayur.

6. Kacang-kacangan

Foto: soyjoy

Semua macam kacang-kacangan, seperti kacang merah, kacang hijau, kacang hitam harus dihindari saat melakukan diet keto. Dalam setengah cup kacang-kacangan terkandung 12-15 gram karbohidrat alami. Kita dapat mengonsumsinya hanya satu atau dua sendok sesuai dengan karbohidrat diet keto.

Dalam melakukan diet keto, bukan berarti kita panik untuk mengonsumsi dan mengukur segalanya. Caranya cukup mudah, ganti semua menu makanan kita dengan varian sayur hijau, daging merah, ayam, dan ikan. Bisa juga menggunakan resep keto yang bisa membantu merencanakan makanan harian Ladies.

Ladies, mau sehat dengan diet keto? Yuk, ganti menu makanan harian kita sesuai yang dianjurkan diet keto.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

× Hubungi Kami