Joeragan artikel

Menjaga Hubungan Suami Istri agar Selalu Harmonis

Halo, Smart Ladies!


Menjaga hubungan suami istri agar tetap harmonis, tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Banyak sekali hal yang harus dilakukan agar hubungan harmonis tetap terjaga. Tidak sedikit, orang merasa mudah dalam menanggapi hal ini, tetapi ternyata sulit mempraktikkannya.


Berikut ini adalah beberapa cara menjaga agar hubungan tetap harmonis.


1. Saling Menghormati


Menghormati keberadaan suami akan membuat pasangan Ladies merasa dihargai. Terlepas dari usia pasangan kita lebih tua atau lebih muda, yang terpenting adalah perilaku saling menghormati antara istri dan suami harus tercipta dan terjaga. Menjaga nama baik dan harga diri pasangan Ladies adalah salah satu cara dari sikap saling menghormati.


2. Komunikasi


Komunikasi yang baik dapat membantu keutuhan suatu keluarga. Menghabiskan waktu bersama dengan obrolan seru dan menyenangkan adalah contoh hal yang sederhana, tetapi terasa sangat istimewa bagi pasangan. Berbagi kesedihan dan kegembiraan dengan komunikasi yang baik juga akan lebih mempererat hubungan.


3. Menemukan Hal Baru dari Pasangan


Meskipun kelihatannya sederhana, tetapi cara ini cukup efektif dalam memberikan ruang satu sama lain untuk saling menyesuaikan diri. Tipsnya, jangan merasa tahu semua hal, tentang pasangan.


4. Ciptakan Suasana Romantis


Suasana romantis dalam keluarga adalah faktor pendukung terciptanya hubungan harmonis. Suasana romantis tidak harus tercipta dengan kegiatan yang menghabiskan biaya banyak. Cukup dengan melakukan hal-hal kecil, seperti membisikkan kalimat sayang di telinga pasangan Ladies saat beranjak tidur.


5. Saling Pengertian


Bila rasa pengertian tidak ada, sudah dapat dipastikan pertengkaran akan sering terjadi. Menjaga hubungan dapat dilakukan dengan menerima pasangan Ladies dalam segala kondisi terburuk sekalipun. Bila ada kekurangan pada diri pasangan, tutuplah dengan kelebihan yang kita miliki.


6. Menyenangkan Pasangan


Dalam rangka menjaga hubungan harmonis, Ladies berusaha selalu menyenangkan pasangan. Jika suami melihat istri membaktikan diri untuk menyenangkan dirinya, tentu ia akan melakukan sesuatu yang bisa membuat hati Ladies senang dan gembira hati.


7. Bersikap Jujur


Kejujuran adalah kunci kebahagian hubungan yang harmonis. Jika Ladies melakukan kesalahan, segeralah meminta maaf, berani mengakui, dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi. Sikap tersebut tidak akan menistakan status dan harga diri Ladies. Justru akan membuat suami lebih menghormati, memercayai, dan memaafkan.


8. Saling Memberi Pujian


Pujian akan membuat perasaan Ladies berbunga-bunga. Pujian juga akan membuat pasangan merasa dihargai. Saling memuji akan tercipta “prestasi” tersendiri untuk pasangan.

Setelah membaca beberapa cara agar hubungan dengan pasangan tetap harmonis, apakah dari kedelapan cara tersebut sudah Ladies terapkan? Bila belum, mari mulai terapkan agar hubungan sebagai suami dan istri bisa lebih baik lagi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

× Hubungi Kami