Mengenal Sosok Ibu Rumah Tangga Sekaligus Penulis

  • Whatsapp
Rachmi Rostanti, ibu rumah tangga sekaligus penulis [koleksi pribadi]

Hai, Smart Ladies!

Setiap wanita yang menikah akan menjalani nikmatnya menjadi ibu rumah tangga. Tentu saja menjadi ibu rumah tangga bukanlah hal yang mudah. Menjadi seorang ibu rumah tangga berarti menyandang berbagai macam profesi. Profesi sebagai istri, ibu, guru, asisten rumah tangga, perawat, koki, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Muat Lebih

Dengan segudang profesi yang ibu rumah tangga jalani dalam satu waktu tersebut, tentu saja layak untuk dikatakan bahwa ibu rumah tangga adalah profesi yang kompleks yang layak mendapat apresiasi tinggi dari semua orang. Dengan demikian, seorang ibu rumah tangga akan bangga dengan profesinya, dan mencintai pekerjaan dengan sepenuh hati.

Demikian pula dengan sosok Rachmi Rostanti, seorang ibu rumah tangga yang penulis kenal dari kelas Mahir Menulis Artikel. Wanita kelahiran Semarang, 12 Mei 1974 ini adalah satu dari sekian banyak ibu rumah tangga yang bahagia dengan pilihannya menjadi seorang ibu rumah tangga. Bagaimana tidak, setelah menikah dia rela menggantungkan ijazah dari hasil kuliah bertahun-tahun, lalu resign dari perusahaan  tempatnya bekerja demi mendedikasikan diri untuk mengurus rumah tangga.

Tidak mau hanya berkutat tugas sebagai ibu rumah tangga saja, ibu satu ini memilih menyalurkan hobinya dengan membuat status di Facebook. Bukan status galau yang tidak ada manfaatnya. Namun, sebuah tulisan dengan harapan dapat memberikan inspirasi dan solusi kepada pembacanya.

Kemudian sekitar tahun 2010, dia mulai rajin mengikuti event-event lomba menulis yang berhadiah penerbitan antologi buku.  Dari sinilah menjadi awal dia menggeluti profesi sebagai penulis. Status panjangnya di Facebook ternyata menarik perhatian seseorang untuk menerbitkannya menjadi sebuah buku, dan sekaligus menyematkan gelar tambahan padanya sebagai ghost writer atau content writer.

Dari profesi tambahan tersebut, dia menadapatkan penghasilan yang lumayan. Sebenarnya, bukan soal besar dan kecilnya honor yang dia terima, tetapi lebih kepada kepuasan batin yang dirasakan saat karya-karyanya mendapatkan apresiasi. Dari status-status yang dipajang di dinding-dinding Facebook ternyata membawa nominal yang menjanjikan kepadanya.

Sebagai penulis, dia terus membekali diri. Salah satunya dengan bergabung dalam kelas menulis daring yang diselenggerakan oleh Joeragan Artikel dengan mentor Ummi Aleeya. Di sini para anggoanya akan dilatih untuk menulis artikel yang baik dan dapat tembus media. Anggotanya tersebar di seluruh belahan dunia, Amerika Serikat, Kuwait, Perancis, dan tentu saja dari seluruh Indonesia.

Jadi, jika Ladies adalah seorang ibu rumah tangga, apakah siap untuk menjadi ibu rumah tangga yang produktif? Ladies boleh mencobanya dengan mulai menjadi penulis.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. Masyya Allah … Bu Hariatiiii, saya kok malah terharu baca review ini. Terlalu baguuus. Saya jadi malu karena review saya untuk Bu Hariati tidak sebagus ini. Semoga Bu Hariati selalu diberi sehat, bahagia, dan sukses dengan bisnisnya. Aamiin aamiin aamiin …

  2. Mbak Rachmi Rosanti Yang biasa saya sebut Mbk. Santi
    Iyess betul sekali Artikel di atas.
    Sangat Bagus sekali dan Menginspirasi postingan2 di FB nya. Dan terkadang saat membaca Air mata juga ikut menetes.
    Peluk dari ku Mbk. Say yang sekaligus seperti Kakak. Saudara dan Sahabat.