Joeragan artikel

Profil Nailal Hidayah

Mengenal Lebih Dekat Sosok Nailal Hidayah : Harmoni Wanita Berkarier dan Tetap Memprioritaskan Keluarga

Halo, Smart Ladies!

Wanita Indonesia sejak zaman Kolonial Belanda telah memiliki panutan seorang pejuang emansipasi wanita yang memperjuangkan hak berpendidikan setara dengan kaum laki-laki. Beliau adalah Pahlawan R.A. Kartini. Darinya, wanita Indonesia kini makin maju dengan berbagai pilihan profesi. Wanita bebas menentukan dan mewujudkan cita-cita.

Demikian pula bagi sosok wanita muslimah asal Tuban โ€“ Jawa Timur ini, terlahir dengan nama indahnya Nailal Hidayah. Beliau seorang ibu rumah tangga yang berprofesi mulia sebagai Guru. Profesi sebagai guru sudah menjadi cita-citanya semenjak kecil. Baginya, menjadi guru adalah cita-cita mulia karena bisa menebar kemanfaatan bagi sesama. Bagaikan tumbuhan, ilmu yang diamalkan dan kembali diajarkan, akan berbuah lebat dan selalu bertumbuh.

Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, sebagai pioner utama bangsa yang cerdas, tentunya didukung oleh perjuangan para guru yang berkompeten. Cita-citanya terwujud pada tahun 2007 bertepatan dengan beliau resmi mengarungi bahtera rumah tangga bersama suami.

Menjadi ibu rumah tangga memang sudah kodrat wanita. Beliau harus bisa mengatur waktu sebaik mungkin agar keluarga terutama anak-anak tetap terurus sebagaimana mestinya. Kendala tentu saja ada, terutama terkait kebijakan dunia pendidikan yang terus berubah demi kemajuan. Beliau pun harus sigap memperhitungkan prioritas. Supaya tidak terjadi komplain antara urusan domestik rumah tangga dengan profesi.

Pada 2014, alhamdulillah beliau resmi masuk dalam jajaran ASN (Aparatur Sipil Negara), posisi inilah yang banyak didambakan bangsa Indonesia. Beliau pun siap sedia ditempatkan di berbagai wilayah, termasuk pada desa pelosok. Bukan tanpa kendala, terkadang kekhawatiran merasuk apabila hujan lebat dan harus melewati hutan. Di saat inilah rasa ikhlas, jiwa heroik, serta kepasrahan terhadap Allah Swt. Sang Pelindung benar-benar dirasakannya.

Antara kodrat dan cita-cita mulia, Nailal Hidayah masih memiliki hobi lain yang ingin terus diasah, yakni menulis. Wanita kelahiran 10 Mei 1986 ini ingin menjadi penulis mulai dikembangkan semenjak bergabung denganย  Indscript. Semangat belajar tinggi bahkan di saat Pandemi seperti saat ini terus diasah. Salah satunya mengikuti Kelas Menulis Artikel. Baginya tidak ada kata terlambat untuk belajar dan memang seharusnya untuk terus belajar lebih banyak hal lagi.

Nah, Ladies ingin mengenal lebih jauh sosok istimewa Nailal Hidayah? Berikut adalah kontak beliau yang bisa dihubungi 085784124401 dan FB: Naila Tsurayya.

 

 

Review oleh : Irma Susan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

× Hubungi Kami