Joeragan artikel

Mengantuk saat Bekerja? Coba Lakukan 5 Hal Ini

Ungkapan bahwa rezeki sudah ada yang mengatur memang benar. Ada beberapa hal yang mutlak ditetapkan Tuhan untuk hamba-Nya. Namun, apakah kita hanya akan berpangku tangan saja menunggu ketetapan dari Tuhan?

Tentu saja jawabannya tidak, bukan? Tuhan tetap meminta kita untuk berusaha menjemput rezeki. Bagaimana caranya?

Salah satu caranya adalah dengan bekerja. Beberapa orang memilih bekerja pada perusahaan dengan gaji yang sudah ditetapkan. Jadi, setiap bulan kita akan menerima kompensasi. Tentu saja berdasarkan tugas dan tanggung jawab yang sudah dibebankan pada kita.

Nah, pernahkan Smart Ladies merasakan kantuk yang luar biasa saat bekerja? Terlebih setelah istirahat makan siang. Apa yang Ladies lakukan untuk mengalihkan rasa kantuk sehingga tetap bisa menyelesaikan pekerjaan? Berikut ini beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mengatasi hal itu.

1. Membasuh Wajah

Saat Ladies merasa lelah atau kenyang setelah makan siang, biasanya rasa kantuk mulai menyerang. Nah, saat merasakan ini, kita bisa meninggalkan meja kantor sejenak untuk pergi ke toilet dan membasuh wajah.

Jika Ladies seorang muslim, bisa sekalian berwudu. Hal ini diharapkan bisa mengembalikan kesegaran dan mengusir kantuk yang melanda. Bukankah hal ini sudah lumrah kita lakukan?

2. Melakukan Stretching atau Peregangan

Adakalanya, membasuh wajah saja tidak cukup mengusir kantuk karena ternyata kita masih saja menguap. Sementara itu, pekerjaan masih berkejaran untuk segera ditangani.

Kalau sudah begini, Ladies mungkin membutuhkan waktu beberapa menit untuk menggerakkan anggota tubuh. Lakukan beberapa gerakan stretching atau peregangan dengan harapan rasa kantuk itu hilang. Hal ini sebenarnya juga membantu melatih otot–otot untuk tetap bergerak. Terlebih bagi seorang yang sebagian waktunya dihabiskan dengan bekerja di depan komputer.

3. Mendengarkan Musik

Selain kedua hal di atas, ada satu lagi kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan untuk mengalihkan rasa kantuk. Apa itu? Mendengarkan musik.

Tentu saja, Ladies memiliki selera musik yang beraneka ragam. Nah, hal ini juga bisa, lo, kita lakukan untuk mengusir kantuk. Faktanya, ada orang yang justru bisa bekerja lebih baik jika sambil mendengarkan musik.

Bagaimana, masih ada yang belum berhasil mengusir kantuknya? Tenang saja. Masih ada satu lagi senjata rahasia kita. Senjata pamungkas.

4. Mengonsumsi Kafein

Sudah banyak diketahui kalau kafein bisa membantu menghilangkan kantuk. Karena itu, tidak ada salahnya sesekali kita menikmati kafein. Ya, meski hal ini tidak dianjurkan untuk dilakukan terlalu sering, sih. Beberapa orang akan mengeluh dadanya berdebar lebih hebat, jika mengonsumsi minuman yang mengandung kafein. Namun, jika dilakukan sesekali tidak masalah.

Nah, Smart Ladies, bagaimana tips-tips yang telah disampaikan? Apakah sudah cukup untuk mengalihkan kantuk yang mendera? Berdasarkan dari pengalaman penulis, sih, sudah cukup. Namun, tak mengapa jika ternyata Ladies punya beberapa kegiatan lain yang lebih menyenangkan untuk mengusir kantuk dengan ampuh.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

× Hubungi Kami