Joeragan artikel

Mau Usaha Yang Antimainstream? 3 Ide Ini Bisa Dicoba!

Saat ini, berbagai peluang usaha kreatif muncul sebagai imbas terhadap laju pertumbuhan teknologi yang semakin pesat. Menarik, unik, dan populer adalah kunci dalam membuka dan mengembangkan usaha. Tak perlu menunggu punya modal usaha yang besar, mempunyai smartphone dan sedikit keahlian pun sudah cukup menjadi modal awal. Ladies penasaran, kan? Yuk, simak 3 ide berikut ini:

1. Jasa Titip

Salah satu cara berbelanja yang saat ini mulai ramai dilirik adalah jastip atau jasa titip. Cara kerja jastip adalah kita membelikan barang-barang yang diinginkan si penitip dengan mendapat komisi tertentu. Besarnya komisi ini biasanya ditetapkan berdasarkan kesepakatan antara penjual dan pembeli serta harga barangnya.
Jika dilihat per satuan barang, komisinya memang tidak terlalu besar. Namun, para pengguna jastip ini biasanya menitip barang dalam jumlah banyak karena merupakan titipan dari beberapa orang.

Di kota-kota besar, usaha jastip ini sangat membantu mereka yang sibuk dan tidak memiliki waktu untuk keluar berbelanja. Bisa juga mereka memakai jastip karena produk dengan merek tertentu hanya bisa didapatkan di sekitar wilayah domisili para jastiper (orang yang membuka layanan jastip).

2. Menyewakan Booth dan Properti Foto

Salah satu penyebab meningkatnya pengguna media sosial adalah kemudahan untuk mengunggah foto. Foto yang diunggah sangat beragam, mulai dari foto makanan, minuman, perjalanan, hingga swafoto dengan berbagai macam pose.

Kebutuhan akan background foto yang instagramable pun makin meningkat. Bahkan tak jarang perjalanan jauh atau sulit pun rela ditempuh demi sebuah foto bagus. Nah, bukankah ini merupakan sebuah peluang usaha yang menarik? Lihat saja, kini semakin banyak dibuka tempat wisata baru yang hanya bermodalkan penataan ruangan atau lansekap yang bagus sehingga menarik untuk dijadikan tempat berfoto. Jalinan ranting-ranting kering berlatar langit biru, jembatan kayu warna-warni, deretan payung yang digantung, dan lain sebagainya menjadi tempat berfoto yang sangat eye catching dan menarik.

Mau cara yang lebih simpel lagi? Buka booth foto sederhana atau sewakan berbagai properti foto yang menarik, seperti papan-papan dengan aneka tulisan lucu: Jomlo, I’am available, Sold Out, dan lainnya. Selain akan terlihat lucu, tulisan-tulisan ini juga bisa dipakai untuk memberi kode, bukan? Hehe.

3. Menjadi Admin Akun Medsos

Medsos adalah salah satu media promosi yang sering digunakan sat ini. Tentunya konten yang diunggah harus menarik dan up to date agar akun bisnisnya disukai dan diikuti banyak orang. Nah, tidak semua orang bisa menangani urusan promosi di media sosial sendiri.

Tak heran bila akhirnya banyak yang mencari jasa admin online. Tugasnya tak jauh beda dengan keseharian kita, mem-posting foto, menulis status, dan merespons komentar. Mudah, kan? Ladies bisa memulainya dengan menawarkan diri menjadi admin medsos untuk bisnis milik teman sendiri.

Nah, Ladies, kreativitas mencari peluang-peluang usaha baru saat ini sudah selayaknya dimaksimalkan jika ingin meraih kesuksesan. Mulailah dari yang mudah dulu seperti contoh di atas. Ladies berminat?

Sumber gambar utama: thebridedept.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

× Hubungi Kami