Manfaat Website bagi Bisnis dan Kelangsungan Usaha

Manfaat Website bagi Bisnis dan Kelangsungan Usaha

Halo, Smart Ladies!
Di era modern ini, banyak orang memanfaatkan internet untuk mengembangkan usaha. Website, blog, dan media daring lainnya menjadi pilihan para pengusaha untuk melebarkan sayap usahanya.
Sekarang adalah eranya informasi, era keterbukaan, dan kemudahan komunikasi. Pelanggan yang ingin mencari barang atau jasa tinggal membuka gawai, informasi lengkap dengan mudah tersaji.

Lalu, apa sajakah manfaat website bagi bisnis dan kelangsungan usaha? Berikut ulasannya.


1. Meningkatkan Kredibilitas Usaha Kecil

Sejak dimulainya era milenial, banyak orang mencari produk dan layanan jasa dari gawai dengan berselancar di berbagai website. Perusaahan yang tidak memiliki website akan membuat pelanggan potensialnya beralih ke pesaing yang memiliki media daring tersebut. Bahkan, sebuah usaha kecil juga akan mendapatkan kredibilitas tinggi bila memiliki website.

Tampilan website harus dibuat secantik dan sebagus mungkin. Hal ini bertujuan agar pelanggan merasa terlayani dengan baik dan akhirnya menjatuhkan pilihan pada produk atau layanan kita. Hal yang sama juga berlaku bagi usaha kecil menengah. Mereka akan sangat diuntungkan karena kepercayaan pelanggan dapat semakin meningkat.


2. Menghemat Uang

Sebagai pemilik usaha kecil, Ladies mungkin berpikir belum mampu membuat sebuah website profesional. Padahal, dengan mempunyai website, Ladies bisa menghemat biaya promosi. Seperti kita ketahui, biaya memasang iklan di surat kabar atau media iklan lainnya sangat besar dan kadang tak sebanding dengan hasil penjualannya.

Biaya membangun sebuah website cukup bervariasi. Sebagai contoh, sebuah situs website untuk usaha kecil umumnya membutuhkan biaya di bawah Rp500.000,00 per bulan. Namun, harga ini akan jauh lebih hemat jika dikonversikan per tahun.


3. Selalu Terhubung dengan Pelanggan


Bayangkan bila website kita merupakan sebuah brosur atau katalog online. Memperbarui informasi produk dan layanan di situs akan jauh lebih mudah dan cepat daripada harus mencetak brosur. Selain itu, cara ini juga lebih efektif untuk menginformasikan kepada pelanggan tentang produk baru, acara mendatang, promosi khusus, atau layanan baru yang sedang ditawarkan. Tidak seperti iklan cetak yang cepat menjadi usang, situs website dapat memberikan informasi yang senantiasa diperbarui.


So, semoga informasi ini bermanfaat dan membantu Ladies mengembangkan bisnis. Jangan takut untuk memanfaatkan kemajuan teknologi demi kelancaran bisnis yang dijalankan.

Yutaka Latifah

Provokator Kebaikan, inisiator Sedekah Nasi Rombongan Purbalingga, Penulis, Relawan, dan Abdi negara
Yutaka Latifah
Yutaka Latifah
contributor
Provokator Kebaikan, inisiator Sedekah Nasi Rombongan Purbalingga, Penulis, Relawan, dan Abdi negara

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

81 − = 80