Manfaat PowerPoint untuk Berbagai Macam Kebutuhan Desain [Microsoft Office]

Manfaat PowerPoint untuk Berbagai Macam Kebutuhan Desain

Halo, Smart Ladies!

Kendala yang biasa dialami saat akan membuat desain adalah mencari aplikasi software yang tepat. Software untuk mendesain sebuah karya seperti flyer, seperti CorelDraw, Photoshop, atau Adobe Illustrator sangatlah mahal dan belum semua orang bisa menggunakannya. Bila ingin menggunakan software tersebut, perlu waktu untuk mempelajarinya agar mendapatkan hasil yang bagus serta menarik untuk dilihat.

Ternyata mendesain berbagai karya tersebut, bisa menggunakan Microsoft PowerPoint. Tentunya software tersebut sudah familiar karena saat dulu di sekolah sudah dipelajari, memangnya bisa? Bisa banget, bukan hanya untuk flyer, tetapi untuk banyak hal. Mari kita bahas manfaat dari PowerPoint saat digunakan untuk membuat desain.

1. Langkah Sebelum Menggunakan PowerPoint

PowerPoint digunakan untuk mendesain flyer, poster, postingan media sosial. Banyak orang mendesain flyer/poster menggunakan aplikasi desain yang ada di komputer maupun laptop. Ada juga yang mendesainnya dengan  menggunakan aplikasi desain yang ada di ponsel. Sebelum mendesain flyer, yang perlu kita tentukan ialah target audience, warna, font, lalu desain dengan sederhana tentunya punya daya tarik. Sertakan kontak agar audience dapat menghubungi.

2. Mudah Digunakan

PowerPoint bisa digunakan dalam pembuatan banner maupun backdrop yang besar sekalipun dan tidak pecah saat dicetak. Ternyata dengan PowerPoint kita mudah mendesainnya, tanpa harus ribet menggunakan aplikasi desain.

3. Untuk Desain Data

Bisa digunakan untuk membuat gambar ilustrasi berupa vektor yang tampilannya menarik. Vektor menjadi trend saat ini, bisa digunakan untuk infografis, flyer, slide presentasi.

4. Mudah Membuat Infografis

Dalam membuat infografis, lebih mudah kita menggunakan PowerPoint. Biasanya, pembuatan infografis menggunakan aplikasi desain seperti Illustrator dan CorelDraw.

Infografis sendiri menjadi tren saat ini. Adapun fungsinya untuk memvisualisasikan informasi maupun data sehingga terlihat lebih sederhana dan mudah untuk dipahami.

5. Mudah Membuat Video

Videografis merupakan istilah video singkat yang di dalamnya menggunakan karakter vektor yang bergerak,  ternyata bisa menggunakan PowerPoint. Selain itu, jangan lupa untuk updatePowerPoint ke versi yang lebih tinggi. Makin tinggi versi PowerPoint, makin membantu dalam mendesain.

Nah, sekarang Smart Ladies sudah tahu manfaat dari PowerPoint. Jadi, tunggu apalagi, gunakan saja PowerPoint untuk mendesain berbagai macam kebutuhan desain. Ladies bisa mempelajari serta memperdalam PowerPoint dengan mudah dan menyenangkan pastinya.

About Sri Wahyuni

Sri Wahyuni

Check Also

4 Tempat Wisata Eksotis di Yogyakarta yang Cocok untuk “Honeymoon” Kedua

Halo, Smart Ladies! Dalam mengarungi biduk rumah tangga, pasangan suami istri terkadang mengalami kejenuhan. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *