Lakukan 5 Cara Ini agar Pakaian Tak Menumpuk di Dalam Lemari

Halo, Smart Ladies!

Pakaian dan fesyen selalu identik dengan perempuan. Sebagian perempuan malah merasa harus berbusana sesuai tren fesyen. Akhirnya, koleksi pakaian pun menumpuk begitu banyak di dalam lemari.

Jika sudah demikian, Ladies perlu waspada. Menumpuk pakaian terlalu banyak di dalam lemari bisa membuat pakaian menjadi cepat rusak, lo. Agar hal itu tidak terjadi, kita bisa mencoba lima cara berikut ini.

1. Membersihkan Lemari Secara Rutin dan Teliti

Saat membersihkan lemari, Ladies wajib memeriksa pakaian satu per satu dengan teliti. Setelah itu, putuskan pakaian yang hendak disimpan dan disumbangkan. Kita bisa mempertimbangkannya dari segi ketahanan kain, ukuran, warna, model, atau merek.

Untuk menjaga agar jaket kulit asli maupun sintesis tetap mengilap, lentur, tidak berjamur, tidak berbau, dan tidak kusut, gantunglah di dalam lemari yang sejuk dan kering. Usahakan memberi jarak yang cukup longgar antar-jaket.

 

2. Meminjam atau Menyewa Pakaian

Sebagian perempuan merasa tidak puas dengan pakaian yang dimiliki. Namun, membeli baju baru akan membuat lemari makin penuh. Nah, untuk keperluan-keperluan khusus, Ladies tidak perlu membeli yang baru, tetapi meminjam atau menyewanya saja. Saat ini, sudah banyak, kok, jasa penyewaan pakaian daring dengan harga yang cukup terjangkau.

 

3. Menjual Pakaian yang Jarang Dipakai

Kita bisa menjual pakaian dan sepatu yang sangat jarang dipakai dengan harga di bawah standar. Di zaman sekarang, banyak sekali web yang menyediakan jasa penampungan tas dan pakaian bermerek untuk dijual lagi atau didaur ulang. Hasil penjualannya bisa Ladies manfaatkan untuk membeli barang lain yang berguna.

 

4. Memermak Pakaian

Pakaian bisa rusak karena terlalu sering dipakai. Ada yang kancingnya lepas atau malah robek di beberapa bagian. Jika kita masih ingin menyimpan atau memakainya, lebih baik segera perbaiki sebelum lupa. Jangan sampai pakaian itu makin rusak saat ditarik dari tumpukan.

5. Meneliti Kualitas Pakaian saat Membelinya

Jangan sembarangan membeli pakaian, ya, Ladies! Periksa dulu jahitan, ukuran, kancing, dan bahan yang digunakan. Sebelum Ladies membelinya, pastikan pakaian cukup sempurna dan diperkirakan tahan lama. Pakaian berkualitas bagus biasanya tidak mudah robek dan memudar sehingga bisa lebih tahan lama saat disimpan di lemari.

Nah, tulah beberapa tips yang bisa Ladies praktikkan agar pakaian tidak menumpuk di lemari. Semoga bermanfaat!

Related posts

Leave a Comment