Joeragan artikel

Lakukan 4 Trik Ini Agar Bahagia Ketika LDM

Hai, Smart Ladies!

Apa saat ini Ladies sedang diuji bersama pasangan harus menjalani Long distance Married (LDM)? Bila di awal pernikahan jarak dekat adalah keharusan, maka seiring bertambahnya usia pernikahan LDM tak lagi sekadar ujian, tetapi menjadi sebuah tantangan.

Nah, lakukan 4 trik berikut agar LDM tak hanya menguras energi rindu. Bahkan, dengan adanya LDM Ladies bertambah nilai plus yakni menjadi pribadi yang lebih kuat dalam menjalani kehidupan rumah tangga.

1. Jalin Komunikasi Hangat

Komunikasi hangat antara setiap pasangan tentunya berbeda-beda, tergantung bahasa cinta setiap pasangan. Intinya, jarak yang jauh tak boleh menjadi hambatan komunikasi pasangan menjadi tidak hangat.

Untuk itu kenali bahasa cinta pasangan. Ada yang harus dengan pujian, sentuhan, perhatian atau pelayanan. Nah, Ladies sudah tahu apa bahasa cinta pasangan? Kenali dan cari lebih dalam agar cinta tetap bersemi hingga di usia tak lagi muda.

2. Biasakan Berbagi Informasi Baru yang Didapat

Kehidupan rumah tangga tak selalu bicara tentang bagaimana menjaga keharmonisan antara pasangan. Namun, memperhatikan keharmonisan bersama anak pun harus menjadi perhatian. Inilah pentingnya Ladies meng- update ilmu terkait parenting.

Karena untuk menjadi orang tua butuh kerja sama yang baik. Begitu pun jarak yang jauh antara pasangan jangan sampai menjadi hambatan. Saling bertukar informasi terkait perkembangan anak pun menjadi salah satu hal wajib bagi pasangan. Hal ini tak lain agar masing-masing bisa tahu dan tidak ketinggalan tentang perkembangan anak yang dimiliki.

3. Manfaatkan Family Time

Family time tidak selamanya harus dinikmati di luar rumah. Melaksanakan ibadah atau menikmati camilan bersama yang dimasak dengan bantuan anak-anak pun bisa menjadi cara termudah. . Intinya adalah kegiatan bersama yang bisa mendekatkan orang tua dan anak-anak.

Sesekali berekreasi di beberapa tempat wisata pun bisa dijadikan agenda bersama untuk mencari suasana baru. Yang terpenting adalah komunikasi, keterbukaan antar masing-masing pribadi.

4. Jangan Lupakan Akhirat

Masalah akhirat sudah pasti menjadi bagian penting dalam keluarga. Sejatinya, inilah ruh dalam sebuah keluarga. Semakin dekat sebuah keluarga dengan Tuhannya maka dijamin kehidupan di dalamnya bahagia.

Kenapa? Karena sumber bahagianya datang bukan dari berlimpahnya materi, banyaknya jabatan, cantik tampannya seisi keluarga atau begitu terkenalnya dalam masyarakat. Namun, sumber bahagianya datang ketika sekeluarga bisa sama-sama bekerjasama dan mengingatkan terkait perkara ibadah, tidak sebatas dunia semata.

Itulah 4 trik yang bisa Ladies dan keluarga lakukan bila LDM sedang bersemi sekarang. Semangat menempuh LDM!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

× Hubungi Kami