Ladies Wajib Coba! 3 Tips Memilih Jilbab Sesuai Warna Kulit

Halo, Smart Ladies!

Apa, sih, pentingnya sebuah warna? Menurut Direktur Pantone Color Institute sekaligus penulis buku “The Color Answer Book”, Leatrice Eiseman, secara psikologis, pemilihan warna yang tepat akan membuat kita lebih percaya diri. Suasana hati pun makin baik. Pendapat Eiseman tersebut juga berlaku dalam pemilihan warna jilbab, lo. Perasaan kita akan lebih nyaman saat mengenakan jilbab yang pas warnanya.

Ladies, seiring dengan makin banyaknya perempuan yang mengenakan jilbab, pilihan warnanya pun makin beragam. Agar tidak salah pilih warna dan bisa tampil menawan, sebaiknya Ladies memilih warna jilbab yang sesuai dengan warna kulit. Tujuannya untuk menonjolkan kelebihan dan menyamarkan kekurangan.

Nah, sebagai panduan, tiga tips memilih jilbab sesuai dengan warna kulit berikut ini bisa Ladies coba.

 

1. Warna Kulit Putih Cerah

Perempuan berkulit putih cerah layak berbahagia karena cocok mengenakan jilbab warna apa pun. Namun, jilbab berwarna solid lebih pas untuk dipilih. Kulit cerah sangat cocok jika dipadukan dengan warna bernuansa monokrom.
Selain itu, Ladies juga dapat mengenakan jilbab berwarna mencolok yang menonjolkan kecerahan kulit wajah, contohnya merah hati. Namun, sebaiknya hindari warna krem atau karamel yang justru membuat kulit wajah terlihat pucat.

 

2. Warna Kulit Kuning Langsat

Jika Ladies berkulit kuning langsat, jilbab berwarna emerald, ungu, merah tua, dan pink tua sangat pas dikenakan. Namun, Ladies masih bisa menggunakan jilbab berwarna solid. Jilbab berwarna krem atau karamel juga cocok dikenakan. Hindari warna-warna pastel karena akan memberi kesan kusam.

 

3. Warna Kulit Gelap

Ladies, warna kulit gelap cocok dipasangkan dengan semua warna. Warna bernuansa neon bisa membuat wajah terlihat lebih bersinar. Jilbab berwarna pastel dan gelap juga bagus dipakai perempuan berkulit gelap. Namun, ada baiknya Ladies menghindari warna cokelat atau moka yang justru akan memberi kesan kusam atau pucat.

Ladies, tiga panduan di atas tidak bersifat mutlak, lo. Ladies bebas, kok, menentukan warna jilbab sesuai selera sendiri, asalkan percaya diri. Selamat mencoba!

Related posts

Leave a Comment