Bahaya Menaruh Ponsel di Saku Celana (Bangkapos.com)

Ladies, Tolong Ingatkan Suami Supaya Tidak Menaruh Ponsel di 5 Tempat ini, ya …

Hai, Smart Ladies!

Para suami, mengapa, ya, suka sekali ceroboh menaruh ponsel mereka di tempat yang tidak boleh? Selain membahayakan kesehatan, meletakkan ponsel sembarangan bisa mengganggu aktivitas mereka ‘kan.

Oke, Ladies, sebaiknya di mana saja kita boleh meletakkan ponsel agar tetap aman? Tentu selain 5 (lima) tempat berikut ini, ya, joeragan-artikel.com akan menyajikannya khusus untuk para Ladies.

Kamar Mandi

Ada beberapa orang membawa ponsel ke kamar mandi untuk pembicaraan rahasia, penting, atau sekadar chat biasa.

Jika ada Ladies yang masih melakukannya, mulai sekarang sebaiknya mari hentikan kebiasaan buruk tersebut.

Tersebab ketahuilah bahwa kamar mandi merupakan tempat yang lembap. Ada banyak bakteri, virus, dan jamur yang senang hidup dalam kondisi tersebut.

Besar kemungkinan, ponsel yang kita bawa ke kamar mandi mudah dihinggapi kuman atau bakteri. Jarang sekali orang yang membersihkan ponselnya, meski sudah dibawa ke mana-mana.

Hal inilah yang menyebabkan bakteri mudah masuk ke dalam tubuh dan menjadi penyakit.

Saku Celana

Coba cek, deh, para suami kebanyakan sering meletakkan ponsel mereka di saku celana, baik di depan atau belakang. Ternyata, hal tersebut sangat membahayakan kesehatan.

Oleh karena radiasi dari benda pipih ini bisa menjangkau organ reproduksi. Kondisi demikian dapat mengakibatkan kualitas sperma menurun. Bahkan, bukan tidak mungkin akan mempersulit seseorang untuk dapat memiliki keturunan.

Dekat Wajah

Saat menelepon, orang akan meletakkan ponsel mereka dekat wajah. Nah, hal ini juga dapat membahayakan kesehatan.

Menurut WHO, radiasi dari ponsel dapat menyebabkan kulit wajah lebih cepat menua, terutama di bagian pipi, dagu, dan leher. Mengerikan, yaa, Ladies.

Usahakan saat menggunakan ponsel, sebaiknya kita gunakan fitur chat di aplikasi dalam berkomunikasi. Pilihan lainnya kita  menggunakan ponsel dalam kondisi mendesak harus menelepon.

Bawah Bantal atau di Kasur

Kini, masih ada orang yang suka membuka ponsel menjelang tidur. Padahal, para ahli kesehatan sangat tidak menyarankan kebiasaan ini karena banyak bahayanya.

Setidaknya ada 4 alasan untuk tidak membuka ponsel menjelang tidur. Yuk, intip yaa.

  1. Mengurangi konsentrasi saat terjaga di siang hari. Ini dikarenakan elektromagnetik dari ponsel membuat aliran darah ke otot tidak lancar. Bahkan, bangun tidur kita bisa merasa nyeri.
  2. Ponsel memancarkan panas. Apalagi saat mengisi daya. Panas ini dapat membuat kasur terbakar secara tidak sengaja.
  3. Kualitas tidur berkurang karena cahaya biru yang dipancarkan. Cahaya biru ini menghambat produksi hormon melatonin. Saat tubuh menerima sinyal siang hari dan terus bekerja melebihi batas maka kualitas tidur berkurang dan memengaruhi produktivitas pada siang hari.
  4. Sinar radiasi ponsel dapat merusak otak karena berdekatan dan memancar terus-menerus. Selain itu, radiasi juga dapat menyebabkan kanker dan tumor.

Tempat Panas

Kalau para suami, mungkin jarang meletakkan ponsel di tempat yang terkena panas matahari terik. Namun, mungkin saja ponsel mereka tidak sengaja ditaruh di dekat  kompor yang menyala.

Hati-hati karena komponen di dalam ponsel lebih mudah dan cepat rusak bila terkena panas tinggi.

Itulah beberapa poin yang harus para istri ingatkan kepada suami agar tidak menaruh ponsel di 5 tempat yang terlarang.  Setelah membaca artikel ini, larangan tersebut berlaku juga bagi Ladies, ya.

Semoga bermanfaat.

About nova yulfia

nova yulfia
seorang ibu 4 anak yang menggemaskan penyuka dunia literasi

Check Also

Berjemur Aktivitas Ringan Yang Menyehatkan

Hai, Ladies! Bukan sebuah fenomena baru lagi, kalau sekarang sinar matahari menjadi sesuatu yang dirindukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *