Ladies Ingin Langsing? Yuk, Konsumsi Aneka Jus Segar Ini

Hai, Smart Ladies!

Mempunyai tubuh langsing ala seleb tentu menjadi dambaan setiap orang, terutama kaum wanita. Banyak di antara mereka yang kemudian melakukan diet ketat dan olahraga yang keras agar mendapatkan tubuh yang ideal.


Selain olahraga, kita juga harus memperhatikan gizi dan nutrisi yang masuk ke tubuh saat diet. Salah satu cara mendapatkan gizi seimbang adalah mengonsumsi jus. Hampir semua buah dan sayur bisa dibuat jus dan ada beberapa perpaduan dari keduanya yang jika diolah memiliki khasiat melangsingkan badan. 


Yuk, kita simak resep-resep jus berikut ini.


1. Jus Apel, Daun Kale, dan Jahe


Jus yang dibuat dari perpaduan apel, daun kale, dan jahe akan menghasilkan rasa asam, segar, dan tidak pahit. Meskipun secara penampilan tidak menarik, jus ini dapat membakar banyak kalori di tubuh.
Bahan yang dibutuhkan adalah buah apel ukuran sedang, daun seledri, jahe, mentimun, daun kale, dan perasan lemon.
Daun kale sangat bagus untuk pencernaan karena mengandung serat yang tinggi. daun seledri berfungsi menjaga tekanan darah dan menjaga kulit agar tetap elastis, sedangkan jahe bermanfaat untuk mengurangi nafsu makan dengan cara menekan produksi hormon kortisol dalam tubuh.


2. Apel dan Buah Bit


Perpaduan apel dan bit mampu membuang lemak jahat dalam tubuh. Apel dikenal sebagai buah yang dapat membantu proses penurunan berat badan, berserat tinggi, dan bagus untuk percernaan. Bit yang berwarna merah keunguan merupakan buah yang mempunyai sumber energi tinggi dan berkalori rendah.


Untuk membuat jus ini, bahan yang diperlukan adalah buah apel ukuran sedang, bit, wortel ukuran sedang, dan jeruk lemon. Bagi yang belum terbiasa dengan rasa buah bit, jus bisa ditambah dengan beberapa buah atau sayur lainnya, seperti jeruk atau wortel. 


3. Delima dan Stroberi


Bahan yang dibutuhkan untuk membuat jus ini adalah stroberi atau blueberry, jeruk lemon, dan buah delima. Buah beri-berian seperti blueberry dan stroberi sangat baik untuk menjaga metabolisme tubuh, membantu mencerna makanan, dan membuang racun yang masuk ke tubuh. Adapun delima mampu membantu mengatur pergerakan usus dan meningkatkan fungsi pencernaan. 


4. Nanas dan Kiwi


Nanas adalah buah yang kaya akan antioksidan, serat, bebas lemak, dan kolesterol. Buah nanas mengandung 85% air sehingga baik untuk menjaga perut tetap kenyang dan menekan nafsu makan. Buah kiwi mengandung vitamin C dan serat tinggi yang juga mampu mengurangi nafsu makan sehingga sangat baik untuk menurunkan berat badan. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat jus segar ini adalah buah nanas, kiwi, apel ukuran sedang, dan jeruk lemon.


5. Mangga dan Apel


Buah mangga banyak mengandung vitamin dan nutrisi yang dapat membantu menurunkan berat badan. Agar nutrisi yang masuk ke tubuh dapat beragam, padukan buah mangga dengan apel yang tinggi serat dan lemon yang kaya vitamin C.


Bahan yang harus disiapkan cukup mudah, kok, yaitu apel ukuran sedang, jeruk lemon, dan mangga.

Jika Ladies ingin mempunyai tubuh langsing, tidak ada salahnya menjalani diet secara alami dengan mengonsumsi aneka jus di atas. Selain membuat langsing, kesehatan tubuh Ladies juga dapat lebih terjaga. Selamat mencoba.

About Dewi Jennafiya

Dewi Jennafiya

Check Also

drh. Wijayanti Liestiyoningtiyas

drh. Wijayanti Liestiyoningtiyas, Dokter Hewan yang Memilih Menjadi Full Mom dan Tetap Bermanfaat Bagi Umat

Hai, Smart Ladies! Sebagian besar wanita yang menjadi seorang ibu dan pekerja atau pebisnis, sering …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *