Ladies, Atasi Sakit Saat Berlibur dengan 4 Tips Ini

Ladies, Atasi Sakit Saat Berlibur dengan 4 Tips Ini

Halo, Ladies !

Memiliki badan sehat, tentu menjadi harapan setiap orang. Namun, sakit bisa menimpa siapa dan kapan saja, termasuk ketika liburan sedang berlangsung.

Sementara itu, kita tidak bisa menangguhkan jadwal liburan, merasa tidak enak dengan keluarga, atau sahabat yang sedang liburan bersama. Kita memutuskan pulang dari liburan pun, bukan solusi yang tepat. Apakah Ladies masih tetap bisa menikmati liburan dalam keadaan sakit?

Setidaknya, empat hal berikut dapat Ladies lakukan.

1.Segera Beristirahat dan Hentikan Aktivitas

Penyakit apapun itu, membuat raga Ladies tak sekuat saat berbadan sehat. Oleh karenanya, istirahat adalah jawaban tepat untuk terapi awal. Bahkan sekadar flu atau batuk sekalipun jangan dianggap remeh. Dalam keadaan lelah, kurang istirahat, penyakit akan bereaksi dengan cepat. Salah satu tanda kita sudah terjangkit penyakit adalah demam tinggi, terkadang disertai tubuh yang semakin lemas. Jika sudah seperti ini, mutlak kita memerlukan tindakan medis.

2. Penuhi Asupan Cairan Tubuh

Ada beberapa penyakit ringan yang diakibatkan oleh kurangnya asupan cairan dalam tubuh, yang disebut dehidrasi. Saat kita terlalu sibuk dalam liburan atau kegiatan lainnya, terkadang muncul rasa malas minum air putih. Hal ini akan membuat kondisi tubuh semakin lemah. Oleh sebab itu, perbanyak mengonsumsi air putih jika sudah merasa tidak enak badan. Dengan demikian, terpenuhinya kebutuhan cairan dalam tubuh akan mencegah terjadinya infeksi.

3. Menggunakan Fasilitas Hotel atau Penginapan Tempat Berlibur

Menikmati fasilitas yang telah hotel atau penginapan sediakan, seperti berendam di air hangat, pijat spa, dan mandi uap. Fasilitas ini bisa Ladies gunakan dalam kondisi tubuh tidak fit.

4. Berkeliling dengan Menggunakan Bus Wisata

Kita dapat memilih menggunakan kendaraan bus wisata atau memakai jasa pemandu wisata. Dengan demikian, Ladies tetap bisa berlibur tanpa harus menyetir atau berjalan kaki.

Nah, itulah empat tips yang bisa Ladies lakukan, apabila tiba-tiba sakit saat berlibur. Namun, semua ini harus Ladies sesuaikan dengan kondisi kesehatan, jika sudah darurat segera pergi ke dokter untuk berobat.

Ai Qurotul Ain

An ordinary mama, ibu dari dua anak, sedang belajar menekuni dunia literasi
Ai Qurotul Ain
Ai Qurotul Ain
contributor
An ordinary mama, ibu dari dua anak, sedang belajar menekuni dunia literasi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 3 =