Kisah Ibu Hebat bagi Anak Luar Biasa

 

Hai, Smart Ladies!

Susi Eldayana, ibu rumah tangga  yang  berprofesi sebagai aparatur sipil negara (ASN), telah diberi amanah oleh Allah seorang anak yang  luar biasa. Ia lahir di Kota Metro pada tahun 1978.

Pada  tahun  2005,  ia  diangkat  sebagai  ASN dan bertugas di bidang  pelayanan  kesehatan  masyarakat di daerahnya. Pada tahun yang sama, ia menikah dan dikaruniai seorang anak luar biasa yang didiagnosis dokter menderita kelainan genetis disebut harlequin ichtyosis baby.

Harlequin ichtyosis baby ialah istilah yang digunakan  untuk menggambarkan kelainan genetis yang menyebabkan kulit menjadi kering dan pecah. Kelainan ini sangat langka dan mungkin terjadi hanya 1 dari 300.000 bayi yang baru lahir,  baik laki-laki maupun perempuan.

Pada tahun 2020, ia mulai tertarik dengan bidang menulis.  Hobi  menulisnya mulai ditekuni dan  dikembangkan dengan mengikuti  kelas menulis daring.  Bergabung dalam  kelas  menulis memberikan  banyak manfaat dan mengenal banyak orang  karena dengan menulis akan membuka jendela dunia.

Baginya menjadi ibu rumah  tangga adalah impian setiap wanita,  dapat memberikan yang terbaik bagi suami dan anak-anak adalah suatu kebahagiaan luar  biasa. Profesi sebagai ibu rumah tangga  adalah profesi  mulia yang  membutuhkan banyak skill. Harapannya adalah mampu memberi manfaat bagi keluarga, juga bagi banyak orang.

Ia bekerja dalam sepekan mulai dari Senin sampai Sabtu. Dengan padatnya pekerjaan,  ia berusaha tetap memberikan  waktu  lebih bagi  anaknya yang luar biasa ini.  Oleh karena itu,  hari  Minggu ia pergunakan waktu  sepenuhnya untuk keluarga.

Sebagai seorang  ibu tentu  ia berusaha untuk selalu berada di samping anaknya dalam kondisi apa pun, begitu pun  juga yang ia lakukan.  Dengan pengalaman perundungan yang pernah dialami sang anak, ia berusaha untuk menumbuhkan rasa percaya diri buah hatinya.

Ia harus berbagi peran dengan sang suami demi anaknya ini karena tugasnya sebagai seorang ASN tidak bisa dilepaskan begitu saja. Mereka berdua bergantian untuk menjaga anaknya tanpa bantuan seorang asisten.

Suka duka dan kekurangan adalah kendala sebuah profesi yang bersifat umum. Ia berusaha untuk membagi waktu agar tidak ada satu pun hal yang terbengkalai sehingga semua urusan dapat berjalan dengan lancar dan baik.

Adakalanya ia dihadapkan pada sebuah pilihan sehingga harus pandai memilih dan menentukan prioritas.

Profesinya di bidang kesehatan adalah sebuah profesi yang mulia dan banyak cinta di dalamnya dan itulah yang menjadi alasan mengapa ia memilih dan menjalani profesi ini.

Nah, Ladies! Demikian kisah tentang seorang ibu rumah tangga yang berprofesi sebagai ASN di bidang kesehatan dan diberi tanggung jawab yang besar untuk membesarkan anak dengan kelainan genetik.

Usaha sang ibu, Susi Eldayana yang tidak mengenal lelah untuk menumbuhkan rasa percaya diri dan penerimaan atas dirinya. Kondisi itu membuat sang anak bisa bersosialisasi di masyarakat dengan baik,  menambah rasa syukur kepada Allah atas anugerah terindah dalam hidupnya.

Semoga menginspirasi.

About Queen An

Queen An

Check Also

Berkarier dari Rumah, Kenapa Tidak?

Hai, Smart Ladies! Bagi kaum perempuan, keluarga adalah hal paling utama, walau pilihan untuk berkarier …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *