Gambar oleh taraghb dari Pixabay

Kenali 5 Jenis Spons Aplikator Makeup Ini agar Riasan Sempurna

Halo, Smart Ladies!

Akhir-akhir ini, aplikator makeup kian ngetren di dunia kecantikan. Salah satu satunya adalah spons. Aplikator ini terus berevolusi untuk mengaplikasikan alas makeup, seperti foundation dan concealer, agar lebih merata. Bentuk dan warnanya sangat beragam, mulai dari yang bulat hingga persegi dengan tekstur lembut maupun kasar. Nah, artikel kali ini membahas jenis-jenis spons dan gunanya. Simak, yuk!

1. Basic Beauty Blender

Basic beauty blender berfungsi untuk mengaplikasikan foundation berbentuk cair, gel, dan krim. Bentuknya seperti telur dengan ujung yang agak runcing dan berwarna pink. Aplikator ini berguna untuk meratakan riasan. Dalam beberapa tahun terakhir, spons jenis ini cukup diminati. Cara menggunakannya adalah dengan membasahi spons terlebih dahulu agar lebih kenyal dan nyaman saat digunakan.

Bagian sisi spons berguna untuk meratakan foundation atau concealer. Sisi yang agak runcing berfungsi untuk mencapai bagian wajah yang sulit dijangkau agar hasilnya rata dan menyatu secara menyeluruh.

2. Cellulose Cleansing Sponge

Cellulose cleansing sponge memiliki bahan yang sangat lembut, bahkan lebih lembut daripada tisu. Hal ini berguna untuk menghindarkan wajah dari iritasi. Spons yang terbuat dari wood fiber berbahan natural ini berfungsi untuk membersihkan wajah. Pori-porinya yang besar bisa membersihkan sisa makeup karena berdaya serap tinggi. Cara menggunakannya cukup mudah. Tuang sedikit facial foam ke atas spons, lalu gosokkan ke seluruh wajah dan lihat hasilnya. Wajah akan halus dan tampak lebih cerah.

3. Concealer Blender

Concealer blender berfungsi untuk menyamarkan kekurangan di wajah, seperti jerawat, kantung mata, dan flek hitam. Jika menginginkan hasil yang lebih detail, Ladies bisa menggunakannya untuk memberikan efek contour dan highlight. Bagian tengah aplikator ini didesain lebih cekung agar kita lebih mudah memegangnya saat meratakan concealer pada bagian yang sulit dijangkau.

4. Foundation Blender

Aplikator ini berfungsi untuk meratakan foundation pada wajah agar tampak mulus dan alami. Gunakan bagian pipihnya untuk meratakan foundation pada bagian yang sulit terjangkau. Untuk menggunakannya, bilaslah spons dengan air dan tuangkan foundation di bagian yang membulat di bawahnya, lalu usapkan ke wajah, dan lihat hasilnya.

5. Powder Spons

Aplikator makeup jenis ini paling familier karena beberapa produk kosmetik menyertakannya dalam kemasan. Powder sponge atau spons bedak terbuat dari serat kapas organik yang bertekstur halus dan lembut. Bubuhan bedak pada wajah menjaga blush on tetap merona dan membuat riasan lebih tahan lama.

Ladies, sebaiknya gunakan lima jenis spons di atas sesuai dengan kegunaannya agar hasil riasan menjadi sempurna. Untuk mencegah tumbuhnya jamur pada spons, jangan lupa membersihkannya dengan cairan pembersih khusus spons, ya!

About Metha Birlia Chandra

Metha Birlia Chandra

Check Also

5 Masalah Kulit Saat Hamil dan Cara Mengatasinya

Hai, Smart Ladies! Sejak awal kehamilan, terjadi banyak perubahan pada tubuh seorang wanita, termasuk perubahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *