Kesehatan

Kaki Belang karena Luka Bakar Akibat Knalpot? Ini Obat untuk Menghilangkannya!

Ladies, luka bakar akibat terkena panasnya knalpot bisa terjadi pada siapa saja. Supaya luka ini tidak bertambah parah, ketahui cara yang benar untuk mengobatinya. Penanganan yang tepat pada luka bakar akan meminimalkan bekasnya. Penampilan pun tidak akan terganggu karena ada bekas luka bakar di kaki akibat terkena knalpot.

Sebagai langkah awal, basuhlah luka dengan air dingin yang mengalir. Ini bertujuan untuk mengurangi kerusakan jaringan kulit. Lakukan selama lima menit atau hingga rasa panas reda. Kemudian, oleskan krim luka bakar atau shooting cream pada area luka untuk memberikan sensasi rasa dingin. Hindari mengoleskan mentega atau pasta gigi karena akan memperburuk luka dan meninggalkan bekas.
Namun, bagaimana bila luka sudah telanjur membekas? Berikut 5 bahan alami yang bisa Ladies pakai untuk menghilangkan atau menyamarkan bekas luka.

1. Lidah Buaya

Kandungan asam amino yang tinggi pada gel lidah buaya bermanfaat untuk meregenerasi jaringan kulit dan mengurangi bekas luka bakar. Caranya, oleskan gel lidah buaya di area kulit yang terbakar. Lakukan secara rutin sebanyak 2-3 kali sehari hingga bekas luka bakar tersamarkan atau menghilang.

2. Madu

Hampir sama dengan lidah buaya, madu juga berkhasiat untuk membantu regenerasi jaringan kulit. Madu mengandung antiradang yang berfungsi untuk menghilangkan bekas luka seperti luka bakar akibat terkena knalpot. Oleskan secara rutin hingga bekas luka tak telihat ya, Ladies.

3. Putih Telur

Putih telur bermanfaat menyembuhkan luka bakar dengan cara membuat jaringan kulit lebih padat. Caranya, pisahkan terlebih dahulu bagian putih telur dari kuningnya, kemudian oleskan pada area luka bakar. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, oleskan putih telur pada daerah luka secara rutin setiap hari hingga kulit Ladies menjadi mulus kembali tanpa ada bekas luka.

4. Bawang Putih

Sudah bukan rahasia lagi, pasangan bawang merah ini memiliki banyak khasiat bagi kesehatan. Bawang putih mengandung anti bakteri dan anti kanker. Hal ini membantu kita untuk merawat dan menyamarkan bekas luka bakar akibat knalpot. Ingin kulit kaki Ladies mulus kembali? Oleskan secara rutin satu siung bawang putih pada luka setiap hari.

5. Mentimun

Sebelum berisitrahat di malam hari, oleskan mentimun pada area bekas luka. Lakukan hal ini secara rutin setiap hari. Kandungan silika pada mentimun berguna untuk meningkatkan produksi kolagen dalam kulit. Hal ini membuat mentimun mampu menyembuhkan luka bakar akibat terkena knalpot. Untuk hasil yang memuaskan, lakukan perawatan setiap hari, ya, Ladies.

Pengobatan dan perawatan yang tepat pada luka bakar akibat terkena knalpot akan meminimalkan bekas yang ditimbulkan. Kulit sehat dan terawat tanpa bekas luka tentu akan membuat penampilan Ladies terlihat makin sempurna dan kepercayaan diri pun akan meningkat.

Tags
Show More

ncsuryani

a momwriterpreuner of two boys who loves to write and read

Related Articles

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close