Jenis Pakaian Ini Cocok Dikenakan Perempuan Bertubuh Pendek

Halo, Smart Ladies!

Pertumbuhan tinggi badan manusia akan berhenti pada usia tertentu. Artinya, kita tidak bisa terus tumbuh tinggi dan memilih fesyen sesuka hati. Perempuan bertubuh ideal mungkin tidak mengalami masalah saat memilih busana. Namun, bagaimana dengan perempuan yang dikaruniai tubuh pendek?

Ladies, ada beberapa cara yang dapat dilakukan agar tetap terlihat modis, meski memiliki tubuh pendek. Kita bisa mengombinasikan warna maupun model pakaian. Beberapa rekomendasi jenis pakaian berikut bisa dipilih, lo.

1. Celana Kulot

Pemilik tubuh mungil bisa tetap terlihat trendi dan lebih tinggi dengan mengenakan jenis pakaian yang tepat. Kulot adalah salah satu model celana yang paling direkomendasikan. Model kulot kini berkembang pesat sehingga kita dapat memilih desain sesuka hati.

2. Gaun dengan Potongan di Bagian Belakang

Ladies, perempuan yang mengenakam gaun biasanya akan terlihat lebih anggun dan cantik. Selain itu, perempuan bertubuh imut yang mengenakan gaun juga akan terlihat lebih tinggi. Kita bisa memilih gaun yang tidak menutup kaki atau memodifikasi gaun yang kita miliki dengan tambahan potongan di bagian belakang.

3. Baju dengan Kerah Berbentuk V

Bentuk kerah baju juga bisa memberi efek tinggi atau pendek pada bentuk tubuh. Perempuan bertubuh pendek disarankan memilih kerah baju berbentuk V. Dengan kerah model ini, leher kita bisa terlihat lebih jenjang.

4. Mini Skirt

Tidak semua perempuan senang mengenakan long dress atau pakaian yang menutupi seluruh tubuh. Sebagai gantinya, kita bisa memilih mini skirt atau hot pants. Kita dapat menyesuaikan model dan ukurannya, bahkan mengenakan legging di bagian dalam.

5. Baju Bermotif Vertikal

Motif baju juga ternyata bisa memberikan kesan tertentu pada tinggi tubuh pemakainya, lo. Perempuan bertubuh pendek sangat disarankan mengenakan pakaian bermotif vertikal. Motif ini bisa memberikan kesan tinggi pada tubuh.

6. Baju Model Slim Fit

Desain baju dengan motif vertikal bisa kita padukan dengan desain baju slim fit. Baju model slim fit memiliki ukuran yang pas di badan. Jadi, tidak terlalu longgar maupun terlalu ketat.

7. Baju Berwarna Senada

Warna baju juga perlu diperhatikan saat membeli baju. Hindari memadupadankan dua warna yang kontras dalam satu busana karena akan membuat tubuh terlihat makin pendek. Sebaliknya, pilihlah baju berwarna senada untuk menampakkan kesan tinggi.

Ladies, beberapa jenis pakaian di atas hanya menyamarkan tinggi badan. Agar nyaman memakainya, pilihlah yang paling sesuai dengan selera berbusana kita. Yang lebih penting, seberapa pun tinggi badan kita, jangan lupa bersyukur, ya! Jadi, kita tak perlu lagi mengonsumsi obat atau ramuan peninggi badan.

Related posts

Leave a Comment