Inilah 5 Tips Tetap Mesra Selama Menjalani LDM

  • Whatsapp
Gambar oleh Aleksander Solovey/ pixabay.com

Hidup bersama dengan kekasih tercinta setelah menikah adalah harapan setiap orang. Perjuangan panjang menuju kursi pelaminan terbayar lunas. Namun, kenyataanya tidak semua orang bisa langsung tinggal seatap dengan pasangannya.

Ada sebagian pasangan yang karena alasan tertentu harus menjalani long distance marriage (LDM). Hubungan jarak jauh selalu penuh dengan resiko. Terutama adanya orang ketiga. Namun bukan berarti tidak ada cara untuk menjaga hubungan pernikahan tetap mesra. Berikut lima tips menjaga kemesraan dengan pasangan selaman menjalani LDM.

Bacaan Lainnya

1. Dekatkan dengan Doa

Jauhnya jarak mungkin bisa memisahkan fisik, tetapi ringannya lantunan doa dapat mendekatkan hati.
Doakanlah pasangan setiap hari agar diberi kesehatan, dimudahkan urusan, dijauhkan dari hal-hal yang merugikan, dan selalu berada di jalan yang benar. Ladies dan pasangan memang tidak bisa bertemu setiap saat, tetapi yakinlah bahwa doa bisa membuat hati senantiasa tenang dan membangun kemesraan.

2. Komunikasi yang Intens

Kunci penting dalam setiap hubungan adalah komunikasi. Bagi Ladies yang menjalani LDM, komunikasi menjadi kebutuhan yang sangat penting. Jauhnya jarak bisa dengan mudah memicu pikiran negatif. Namun, dengan komunikasi yang intens, perasaan negatif bisa sedikit teratasi. Dengan begitu, rumah tangga bisa tetap aman meskipun terpisah jarak.

3. Menggunakan Sapaan Sayang

Pada dasarnya, kemesraan merupakan kebutuhan setiap pasangan yang berumah tangga. Pasangan yang tinggal seatap saja harus bisa menjaga kemesraan, apalagi jika yang menjalani LDM. Menyapa dengan kata ‘sayang’ adalah salah satu contohnya. Meski terlihat sepele, sapaan sayang sangat besar efeknya. Coba, deh!

4. Terbuka Menyampaikan Penyebab Kemarahan

Seperti pasangan yang hidup serumah, percik-percik kemarahan bisa muncul pada pasangan LDM. Adanya jarak berisiko besar memunculkan berbagai masalah yang akhirnya memicu kemarahan. Sebagian besar wanita biasanya menggunakan kode untuk menunjukkan kemarahan. Bagi Ladies yang sedang menjalani LDM, akan lebih baik jika kemarahan langsung disampaikan. Hal ini untuk mencegah melebarnya perasaan negatif yang akhirnya dapat menghilangkan kemesraan kepada pasangan.

5. Selalu Berpikir Positif

Jika belum terbiasa, berjauhan dengan pasangan sangat rentan menumbuhkan pikiran negatif. Hal ini wajar, karena apa yang dilakukan pasangan tidak bisa dilihat setiap waktu. Akan tetapi, Ladies dan pasangan harus belajar berpikir positif karena hal ini akan membuat hubungan menjadi lebih baik.

Dengan pikiran yang positif, Ladies dapat menjalani LDM dengan nyaman dan menjaga kemesraan dengan pasangan.

Semua orang yang menikah pada umumnya berharap dapat hidup berdampingan dengan pasangan untuk saling berbagi kisah. Namun, jika kondisi belum memungkinkan untuk bersama, Ladies harus bersabar. Kemesraan masih bisa terwujud jika kedua belah pihak selalu menjaga diri dan mempertahankan bahtera rumah tangganya. Semoga artikel ini bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *