Joeragan artikel

Inilah 4 Kriteria Teman Kerja yang Asyik Diajak Kerja Sama

Hai, Ladies!

Ladies, tahukah bahwa tidak semua teman kerja bisa diajak kerja sama? Oleh karena itu, sering kali pekerjaan Ladies terhambat atau tertunda karena mereka tidak bisa membantu, padahal pekerjaan tersebut berhubungan atau merupakan tanggung jawab mereka. Mengetahui hal tersebut Ladies pasti kesal, kan?

Saat melamar pekerjaan, biasanya tidak terpikir mengenai kenyamanan di lingkungan kerja. Fokus Ladies adalah mendapatkan pekerjaan dan bekerja sebaik mungkin. Padahal ketenangan dan kenyamanan di tempat kerja dapat memengaruhi emosi Ladies, lo. Selain itu, lingkungan dan rekan kerja juga memberikan dampak untuk kelanjutan karir Ladies. Lalu, bagaimana, sih, kriteria teman yang bisa diajak kerja sama? Kita simak ulasan berikut, yuk!

1. Bisa Menerima Kritik dan Saran

Ladies, dalam bekerja sebisa mungkin untuk tidak mengedepankan ego kita. Orang-orang dalam satu kantor adalah sebuah tim yang harus dapat bekerja sama satu dengan yang lain. Ketika ada teman yang melakukan kesalahan, Ladies harus menegur dengan baik. Beritahu apa yang menjadi kesalahannya dan tidak perlu menegur dengan keras atau marah.  Begitu pun sebaliknya. Ketika Ladies ditegur karena melakukan kesalahan atau mungkin dianggap salah, Ladies harus berbesar hati menerima teguran tersebut. Kemudian melakukan introspeksi.

Kesalahan dalam bekerja bisa dilakukan oleh mereka yang baru atau sudah lama sekalipun. Mungkin Ladies sudah terbiasa melakukan pekerjaan tersebut, tetapi sebagai manusia ada saatnya Ladies lelah atau kurang konsentrasi, sehingga kesalahan bisa terjadi.

2. Bisa Diajak Diskusi

Sebisa mungkin, hilangkan ‘senior-junior’ di kantor sehingga kita bisa bekerja sama dengan lebih bebas tanpa ada rasa segan karena posisi atau jabatan. Bertanya dan diskusikan pekerjaan dengan mereka yang lebih memahami pekerjaan tanpa memandang posisi atau senioritas. Jangan segan untuk bertanya serta menerima masukan dari mereka yang secara posisi ada di bawah Ladies, terlebih jika memang dia lebih memahami.

3.Tidak Mementingkan Pendapat Pribadi

Kesampingkan ego ketika bekerja atau berdiskusi dengan tim. Jika ego tidak menguasai Ladies, maka pikiran pun akan lebih terbuka menerima kritik dan saran dari rekan kerja kita.

4. Bersedia Meluangkan Waktu

Terkadang saat Ladies sedang bekerja, ada teman yang meminta kita melakukan pekerjaan mereka karena memang tugas kita terkait dengan orang atau bagian lain. Jika ego yang lebih dulu menerima perintah itu, maka yang terjadi adalah penolakan. Merasa diperintah atau didikte dengan instruksi yang diberikan. Hal ini seringkali menjadi konflik di tempat kerja.

Pahamilah Smart Ladies, bahwa kita bekerja saling terkait. Tidak ada bagian yang dapat bekerja sendiri. Tiap bagian saling berhubungan. Tiap bagian penting dalam sebuah usaha. Tanpa kerja sama yang baik, tujuan akhir sulit tercapai atau bahkan tidak akan tercapai. Hilangkan keegoisan dalam bekerja. Nah, itulah 4 kriteria teman kerja yang asyik diajak kerja sama, ya, Smart Ladies. Semoga bermanfaat!

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

× Hubungi Kami