Inilah 4 Hal yang Harus Dipikirkan dengan Matang Saat Memutuskan Resign

Hai, Smart Ladies!

Adakah di antara Ladies yang sudah lama ingin keluar dari tempat kerja? Banyak sekali alasan untuk resign. Tekanan pekerjaan yang berat, omelan bos yang buat telinga mau pecah. Belum lagi target-target yang harus dipenuhi, ditambah juga persaingan antar rekan kerja yang terkadang membuat pusing tujuh keliling. Pada akhirnya, hanya satu yang terpikir pada saat itu oleh Smart Ladies, bukan? Yes, Resign saja! Namun, sebelum memutuskan resign, yuk, simak beberapa tips agar Smart Ladies bisa mengambil resign dengan cara yang smart. Berikut 4 tips yang harus dipikirkan dengan matang saat akan memutuskan resign.

 

Pastikan Keputusan Resign Bukan karena Alasan Emosional

Smart Ladies, pasti pernah berada dalam kondisi emosi yang sangat dalam. Ketika hal itu terjadi, rasanya ingin akhiri saja semua yang membuat kita merasa tidak nyaman. Begitu pun dengan pekerjaan yang membuat emosi, pasti Ladies mempunyai pemikiran untuk segera resign saja. Nah, sebaiknya saat kondisi sedang emosi tinggi, Smart Ladies tidak terburu-buru mengambil keputusan yang besar. Tenangkan diri terlebih dahulu, dan silakan dipikirkan sekali lagi secara matang.

 

Rencanakan yang Akan Dilakukan Setelah Resign

Setelah resign, Smart Ladies harus sudah mempunyai rencana akan melakukan kegiatan apa. Jangan sampai setelah resign hanya bengong saja di rumah tanpa melakukan kegiatan apa pun. Selain akan bosan, juga bisa membuat pikiran tidak sehat karena menjadi tidak kreatif. Sebaiknya tekuni kegiatan yang menjadi hobi Smart Ladies, siapa tahu hobi itu bisa dijadikan sebagai ladang rezeki.

 

Pastikan Ada Dana Cukup untuk Hidup Selama Tiga Bulan ke Depan

Setelah resign, pasti Smart Ladies perlu untuk meneruskan hidup. Nah, pastikan ada dana selama tiga bulan ke depan untuk kebutuhan sehari-hari. Harapannya, dalam waktu satu atau dua bulan Smart Ladies sudah mendapat pekerjaan baru. Gunakan uang tersebut dengan bijak.

 

Ikhlaskan

Jika Smart Ladies ternyata telah membuat keputusan resign yang salah, baiknya tidak perlu menyesal. Keputusan yang telah diambil adalah keputusan terbaik yang Smart Ladies harus ambil kala itu. Menyesali sesuatu yang telah terjadi tidak akan berguna karena tidak bisa memutar waktu. Segera balikkan pikiran Smart Ladies untuk bisa mengikhlaskan segala keputusan yang telah diambil dan teruslah melangkah ke depan.

 

Demikian tips sebelum mengambil keputusan resign, semoga bermanfaat.

About Silfiana Dian Lestari

Silfiana Dian Lestari

Check Also

Ingin Bahagia? Terapkan 7 Cara Ini untuk Mendapatkannya!

Hai, Ladies! Setiap orang pasti ingin merasakan bahagia. Untuk mendapatkannya, kita akan rela melakukan apa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *