'Soft Skill' perempuan menulis (www.pictjumbo.com/Pixabay)

Inilah 3 Alasan Penting Mengasah ‘Soft Skill’ bagi Perempuan demi Kesuksesan Masa Depan

Hola, Smart Ladies!

Mengapa kaum perempuan, khususnya yang banyak beraktivitas di rumah sangat penting mengasah kemampuan soft skill yang telah dimilikinya?

Banyak orang menyebut, soft skill sebagai keterampilan dasar yang dimiliki hampir semua orang bersifat bawaan dan tidak dipelajari secara formal.

Dengan kata lain, kemampuan ini merupakan bakat alami yang dimiliki seseorang.

Beberapa contoh soft skill seseorang yang disinyalir mampu menunjang kesuksesannya di masa depan, seperti skill berkomunikasi, skill menulis, skill berpikir kritis dan holistik, skill bernegosiasi, dan banyak lagi lainnya.

Konon, indeks kebahagiaan perempuan yang kebanyakan berkreasi dari rumah, mampu mengasah soft skill-nya dengan baik.

3 Alasan Perempuan Mengasah Soft Skill

Inilah 3 alasan penting, mengapa perempuan harus mengasah soft skill demi kesuksesan di masa depan yang berkualitas dan bahagia:

Kemampuan Diri akan Makin Bertambah dan Memperbanyak Portofolio

Misalnya Ladies memiliki kemampuan menulis, baik menulis fiksi, artikel, resensi buku, atau apa pun. Teruslah menulis sambil learning by doing.

Artinya, sekarang, banyak sekali pelatihan kepenulisan di dunia digital untuk memperbaiki terus kemampuan menulis tersebut.

www.joeragan-artikel.com merupakan salah satu wadah para perempuan yang ingin mengasah dan mengembangkan soft skill di bidang literasi. Pastikan sudah join, yaa.

Kualitas Hidup dan Real Life Turut Meningkat (Tahu skala prioritas, keluar dari comfort zone, time schedule membaik)

Aktivitas mengasah dan mengembangkan soft skill yang kita miliki, biasanya akan berbanding lurus dengan peningkatan kualitas di kehidupan nyata.

Mari buktikan sendiri, bagaimana Ladies akan mencoba membuat daily activity agar semua kegiatan domestik makin terjadwal dengan baik.

Work Life Well Being (Tersedianya waktu untuk mengaktualisasikan diri)

Tersedianya me time di antara kesibukan mengurus berbagai aktivitas merupakan reward untuk diri sendiri di samping aktualisasi self love.

Lantas, bagaimana pula cara mengembangkan soft skill tersebut?

Pertama, mari belajar dari berbagai literatur, seperti dari buku, Podcast, atau kelas daring yang kini menjamur di mana-mana. Mulai dari yang gratis sampai kelas berbayar.

Di www.joeragan-artikel.com tersedia banyak sekali pilihan kelas kepenulisan yang menarik dengan investasi terjangkau oleh semua kalangan.

Kedua, berikan target pada diri sendiri tentang soft skill yang dimiliki. Misalnya setelah mengikuti kelas menulis novel secara daring, target Ladies ingin menerbitkan novel solo dan dikenal banyak orang.

Pada prosesnya, naskah akan banyak mendapat masukan dan kritikan yang membangun kreatifitas supaya soft skill makin matang dan meningkat secara baik.

Ketiga, teruslah belajar, berlatih terus, upgrade skill yang kita miliki sesuai dengan perkembangan masa agar selalu update.

Tidak sulit untuk mengasah kemampuan dasar yang Ladies miliki, bukan begitu?

About nova yulfia

nova yulfia
seorang ibu 4 anak yang menggemaskan penyuka dunia literasi

Check Also

Yuk, Ikuti 5 Langkah ini untuk Meraih Impian

Hai, Smart Ladies! Setiap orang pasti memiliki impian. Siapa, sih, yang tidak ingin hidup berhasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *