Parenting

Ini Dia Cara Ampuh Menghilangkan Jenuh di Rumah 

Hai, Ladies!

Sedang jenuh dengan pekerjaan rumah dan mengasuh anak? Jika iya, coba lakukan hal di bawah ini bersama keluarga. Tentu akan membuat Ladies bahagia dan tambah bersemangat menemani si kecil.

Mengasuh anak, sekaligus melakukan pekerjaan rumah tangga memang sangat melelahkan. Perlu jiwa bahagia untuk melepaskan yang melelahkan itu sehingga seorang ibu disarankan untuk bahagia terlebih dahulu sebelum bisa membahagiakan anak-anaknya.

Salah satu yang bisa Ladies lakukan dengan semua anggota keluarga,  termasuk pasangan adalah membuat proyek keluarga. Membuat suatu kegiatan yang melibatkan semua anggota keluarga yang bisa menghasilkan. Tidak harus besar, hal kecil pun bisa dilakukan.

Membersihkan Lingkungan Rumah Bersama

Salah satu yang bisa Ladies lakukan adalah dengan melakukan proyek “Bersih-bersih Ceria Lingkungan”. Lakukan ini, jika Ladies melihat lingkungan depan rumah sudah mulai  tidak teratur dan sampah daun berserakan dari pohon mangga tetangga. Selain lingkungan menjadi lebih nyaman, bisa menjadi media bermain bagi anak-anak untuk mengenali lingkungannya, Ladies bisa menggalakkan kerja bakti keluarga. 

Pembagian Tugas

Pelaksanaan proyek ini dimulai dengan pembagian tugas masing-masing anggota keluarga. Dalam proyek ini, ayah dipilih menjadi pimpinan yang bertugas memastikan semua komponen berjalan dengan baik. 

Pembagian kerjanya, si kakak dan ayah membersihkan bagian di depan rumah, ibu, dan adik mendapat bagian di dalam rumah. Dengan pembagian tugas, anak-anak merasa dilibatkan dalam kegiatan. Tujuannya agar lingkungan di rumah bersih dan rapi serta nyaman.

Proyek Pohon Literasi

Selain proyek bersih-bersih, Ladies  juga bisa mengadakan proyek pohon literasi. Ladies bisa menggambar pohon dengan buah dan daun-daun yang rindang. Setiap daun atau buah bisa diisi dengan buku apa saja yang telah dibaca. Anak-anak senang karena terlibat juga dalam pembuatan pohon literasinya. 

Intinya, dalam membuat proyek keluarga. Libatkan anggota keluarga dan tentukan tujuan dan hasilnya. Usahakan semua memberikan ide untuk menghasilkan tujuan dari proyek itu.

Nah, itulah beberapa kegiatan yang bisa Ladies coba lakukan di rumah jika sedang merasa jenuh. Anak-anak senang, semua senang dan ikatan antar anggota keluarga pun terbangun. Semoga bermanfaat

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close