KecantikanKesehatan

Ini Dia 6 Minuman yang Bermanfaat untuk Kecantikan, Ladies Wajib Tahu!

Halo, Smart Ladies!

Memiliki kulit yang cantik merupakan dambaan setiap wanita. Walaupun setiap orang memiliki definisi kecantikan yang berbeda, semua sepakat bahwa kulit cantik adalah kulit yang sehat. Tidak heran bila wanita sangat memperhatikan kesehatan kulit. Berbagai upaya dilakukan termasuk mengonsumsi suplemen. Namun, alih-alih menjadi cantik, salah memilih suplemen dapat menyebabkan kulit menjadi tidak sehat.

Nah, Ladies, enam minuman berikut dapat membuat kulit tetap cantik dan sehat.

  1. Jus Buah dan Sayur

Buah dan sayur merupakan makanan yang banyak mengandung vitamin, terutama vitamin A dan C. Vitamin A bermanfaat untuk mencegah kulit kering, sedangkan vitamin C dapat menjaga keseimbangan metabolisme tubuh. Tubuh yang memiliki metabolisme seimbang dapat memproduksi kolagen dengan optimal. Oleh karena itu, mengonsumsi jus buah dan sayur bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit.

  1. Susu Kedelai

Kedelai merupakan sumber protein yang termasuk dalam jenis kacang-kacangan. Kedelai mengandung isoflavon yang berfungsi sebagai antioksidan, anti-aging, serta dapat mengatasi kulit yang bermasalah akibat haid tidak lancar. Ladies dapat mencoba mengonsumsi kacang kedelai secara langsung atau minum susu kedelai untuk menjaga kecantikan. Jangan lupa memperhatikan kandungan gizi pada kemasan, ya.

  1. Air Putih

Cara paling mudah dan sederhana untuk menjaga kecantikan adalah dengan minum air putih. Minum air putih dalam jumlah cukup akan membuat tubuh terlihat segar karena peredaran darah lancar, kulit tidak kering, dan ginjal pun sehat. Kulit pada penderita penyakit ginjal cenderung terlihat kusam.

  1. Teh Hijau

Teh hijau identik dengan suplemen herbal pelangsing tubuh. Namun, ada manfaat lain yang terdapat dalam teh hijau, yaitu dapat menjaga kecantikan kulit. Teh hijau mengandung antioksidan polifenol yang berfungsi untuk mencegah dampak buruk sinar ultraviolet pada kulit. Minumlah teh hijau dua kali sehari. Sebaiknya, Ladies tidak minum teh hijau langsung setelah makan. Tunggulah minimal 30 menit.

  1. Madu

Madu juga bermanfaat untuk memelihara kecantikan karena mengandung kalsium dan kalium. Kalsium berfungsi untuk membantu regenerasi kulit sehingga tidak kering.

  1. Air Kelapa

Kandungan ion pada air kelapa lazim digunakan sebagai pembangkit tenaga. Air kelapa juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Minum air kelapa dapat menghilangkan jerawat dan gatal-gatal karena tubuh mengalami detoksifikasi. Selain diminum, air kelapa juga dapat dimanfaatkan untuk merawat kulit. Cobalah mencuci muka dengan air kelapa. Ladies akan mendapatkan kulit yang cerah dan tidak kusam.

Itulah enam jenis minuman yang bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Selamat mencoba, Ladies!

Show More

Ani Handayani

Penulis adalah ibu rumah tangga yang sedang belajar dan aktif dalam penulisan artikel dan fiksi. Sekarang tinggal di sebuah pedesaan di kabupaten Sleman DIY

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close