Ingin Wajah Selalu Glowing dan Flawless, Meskipun di Rumah Saja? Coba 7 Tips Berikut

Hai, Ladies!
Wajah yang glowing dan flawless akan selalu terlihat menyenangkan saat dipandang. Namun, kalau hanya di rumah saja, kita biasanya agak malas untuk merawat wajah. Ladies, meskipun belum bisa leluasa ke mana-mana karena kondisi belum kondusif, merawat wajah agar selalu tampak cantik harus tetap dilakukan.
Membuat tampilan wajah menarik tak selalu harus dengan menggunakan make up tebal. Asalkan dilakukan secara konsisten, perawatan sederhana pun bisa, lo, membuat wajah tampil flawless dan glowing maksimal. Ladies bisa mencoba 7 tips perawatan mudah berikut ini.

1. Melakukan Double Cleansing

Pembersihan wajah sebaiknya dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama, hapus dahulu riasan yang menempel di wajah dengan susu pembersih, lalu dilanjutkan dengan penyegar. Setelah itu, cuci muka menggunakan sabun muka.

2. Rutin Melakukan Perawatan

Walaupun hanya di rumah, kita tetap perlu mengaplikasikan krim wajah, ya. Pilih krim malam yang mengandung niacinamide atau vitamin B3 untuk mencerahkan kulit dan krim siang yang mengandung vitamin C agar kelembapan kulit tetap terjaga.

3. Rajin Mengaplikasikan Masker

Masker wajah berfungsi untuk merelaksasi, mengencangkan kulit, dan membuat pikiran lebih fresh. Lakukan secara rutin sebanyak dua kali dalam seminggu. Ladies bisa menggunakan sabun pembersih wajah dengan butiran halus atau menggunakan bahan alami, misalnya madu dengan gula pasir atau teh celup yang sudah diseduh.

4. Eksfoliasi

Eksfoliasi berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Ladies bisa menggunakan sabun pembersih wajah dengan butiran halus atau menggunakan bahan alami. Seperti contohnya, madu dengan gula pasir, atau teh celup yang sudah diseduh. Gosok dengan lembut seluruh permukaan wajah menggunakan bahan eksfoliasi tadi. Ladies cukup melakukannya dua kali dalam seminggu agar wajah tidak mengalami iritasi.

5. Memakai Tabir Surya

Paparan sinar matahari yang terlalu lama bisa menyebabkan berbagai keluhan, seperti bintik hitam, kusam, kasar, dan penuaan dini. Meskipun selalu berada di dalam rumah, tabir surya perlu diaplikasikan karena sinar matahari bisa menembus kaca. Paparan sinar matahari yang terlalu lama bisa menyebabkan berbagai keluhan, seperti bintik hitam, kusam, kasar, dan penuaan dini.

6. Mengonsumsi Makanan Sehat

Makanan bernutrisi berguna untuk menjaga kesehatan tubuh serta kelembapan dan kecerahan kulit. Pilihlah sayur-sayuran dan buah-buahan yang mengandung banyak antioksidan dan vitamin C untuk mencegah penuaan dini dan menjaga kulit tetap cantik.

7. Cukup Beristirahat

Istirahat yang cukup dan tidur selama 8 jam setiap hari akan membuat kulit tetap sehat. Bekerja dari rumah bukan alasan untuk begadang, ya, Ladies. Selain tidak baik untuk kesehatan, terlalu banyak begadang akan membuat mood menjadi tidak baik serta kulit terlihat keriput dan kusam.
Tampil cantik dengan wajah glowing dan flawless juga penting untuk diri sendiri karena bisa memengaruhi mood dan rasa bahagia kita. Dengan perasaan senang dan bahagia, otomatis imunitas tubuh akan terjaga, bukan?

About

ncsuryani
a momwriterpreuner of two boys who loves to write and read

Check Also

9 Faktor Penyebab Penuaan Dini

Hai, Smart Ladies! Pernahkah Ladies “dituduh” berwajah lebih tua dari usia sebenarnya? Jangan terburu-buru marah, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *