Ingin Tetap Kece saat Memakai Kacamata? Pilih yang Sesuai dengan Bentuk Wajah Ladies!

Hai, Smart Ladies!
Kacamata merupakan salah satu fashion item yang mulai banyak dipakai. Zaman dahulu, kacamata hanya dipakai oleh orang yang mengalami gangguan penglihatan, seperti rabun jauh, rabun dekat, atau silinder. Namun, saat ini kacamata menjadi salah satu penunjang penampilan, selain melindungi mata dari teriknya matahari.
Bila Ladies ingin mengenakan kacamata sebagai salah satu fashion item yang mempercantik penampilan, ada beberapa hal yang wajib diperhatikan agar penampilan makin memesona dan menarik dipandang. Salah satu faktor yang wajib diperhatikan adalah kesesuaian bentuk wajah dan pemilihan frame kacamata.

1. Bentuk Wajah Persegi

Wajah persegi mempunyai ciri garis rahang yang tegas, tulang pipi yang menonjol, dan lebar dahi hingga rahang bawah memiliki ukuran yang sama. Bentuk frame kacamata yang cocok yaitu bulat dan tipis. Pemilihan jenis kacamata ini akan menyeimbangkan tulang rahang dan pipi yang menonjol serta membuat bentuk mata lebih jelas. Ladies bisa memilih model vintage cat eyes atau round.

2. Bentuk Wajah Bulat

Bentuk kacamata dengan frame kotak dan berwarna bening sangat cocok untuk pemilik wajah bulat. Ciri dari wajah bulat adalah perbandingan antara lebar dan panjang wajah sama serta rahang bulat dan terisi penuh. Ladies bisa menggunakan kacamata jenis cat eye, retro wayfarer, atau frame dengan banyak sudut.

3. Bentuk Wajah Hati

Apakah Ladies memiliki wajah berbentuk panjang dengan dahi yang lebih lebar, dagu berbentuk runcing atau lancip, tulang rahang dan pipi agak tinggi? Berarti wajah Ladies berbentuk hati. Cara untuk membuat bentuk wajah ini proporsional adalah dengan menonjolkan garis rahang agar dahi tidak terkesan sangat lebar. Bentuk kacamata yang cocok adalah yang memiliki frame tebal pada bagian bawah dengan warna terang dan ringan.

4. Bentuk Wajah Lonjong

Untuk Ladies yang memiliki wajah lonjong dengan ciri khas bentuk rahang terlihat tegas dan tulang pipi tinggi, pilihan kacamata yang tepat adalah bentuk oversize atau frame yang tebal. Bentuk kacamata seperti ini akan memberikan ilusi wajah tidak terlalu panjang sehingga wajah akan terlihat lebih seimbang.

5. Bentuk Wajah Oval

Wajah berbentuk oval merupakan jenis wajah ideal. Pemilik wajah oval leluasa menggunakan semua jenis bentuk kacamata. Baik menggunakan frame berbentuk bulat, persegi, cat eyes, maupun oversize, wajah Ladies akan tetap terlihat sempurna. Namun, pemilik wajah dengan garis rahang dan dahi yang lurus wajib memperhatikan jenis lensa yang akan dipasang pada frame kacamata. Pilih ukuran lensa yang sesuai, tidak terlalu kecil atau besar, agar wajah tidak tenggelam oleh kacamata.
Nah, bagaimana, setelah mengetahui jenis bentuk wajah dan kacamata yang tepat, Ladies tidak ragu lagi menggunakannya untuk menunjang penampilan, bukan? Bila ada rencana berlibur ke pantai atau traveling ke luar kota, Ladies bisa mulai berburu kacamata hitam yang sesuai dengan bentuk wajah agar penampilan semakin kece. Namun, jangan membeli hanya karena mengikuti tren, ya, apalagi sampai memaksakan hal yang tidak sesuai dan tidak mencerminkan diri sendiri.

About

ncsuryani
a momwriterpreuner of two boys who loves to write and read

Check Also

Tips Mudah Membedakan Mutiara Asli dan Palsu

Halo Smart Ladies, pernah salah menilai kualitas perhiasan mutiara yang dibeli? Atau pernah tertipu membeli …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *