Ingin Tampil Simpel dan Modis? 5 Model Hijab Ini Bisa Dicoba

Halo, Smart Ladies!

Saat ini, makin banyak muslimah yang mengenakan hijab. Cara berhijabnya pun makin variatif dan inovatif. Namun, sebagian besar memilih jilbab segi empat, scarf, atau pasmina. Beragam model hijab tersedia mulai dari yang simpel dan praktis sampai yang ribet. Meski begitu, ternyata banyak juga perempuan yang kurang kreatif dalam memakai hijab sehingga modelnya monoton dan membosankan.

Nah, Ladies, berikut ini beberapa cara model hijab yang simpel dan modis, tetapi bisa bikin kita terlihat lebih cantik, anggun, dan tidak membosankan.

1. Hijab Street Style

Hijab street style ini merupakan tren terbaru di dunia fesyen yang menggabungkan gaya kasual dan edgy. Perkembangannya tidak hanya ke arah feminin, tetapi juga ke arah boyish atau rebel. Ladies bisa mengombinasikan pakaian oversized dan sneaker untuk melengkapi gaya street style. Ornamen seperti topi atau kacamata hitam juga bisa ditambahkan untuk menambah kesan unik dalam penampilan.

2. Hijab Casual Simple

Dengan beragamnya model busana dan gaya berhijab, kini, menutup aurat terasa makin menyenangkan. Salah satu gaya yang saat ini tengah digandrungi para muslimah adalah hijab model kasual. Model ini cukup simpel dan sangat cocok dikenakan untuk kegiatan sehari-hari, seperti ke sekolah, kampus, kantor, atau nongkrong bersama sahabat.

3. Hijab Layering

Gaya hijab yang satu ini hanya memerlukan hijab polos yang dipadukan dengan gaun dan outer. Hijab model layering ini bisa dipadukan dengan warna-warna terang dan berani, pastel, atau monokrom. Gaya ini terlihat rapi sehingga sangat cocok untuk dipakai ke kantor.

4. Hijab Polos

Akhir-akhir ini, hijab polos, terutama model segi empat, kembali menjadi favorit para hijaber karena lebih mudah dipadukan dengan berbagai gaya. Mengenakan hijab sederhana ini membuat waktu berdandan lebih efisien dan aktivitas terasa lebih nyaman.

5. Hijab Warna Pastel

Ladies bisa tampil trendi saat memakai hijab bermotif yang dipasangkan dengan hijab warna senada, lo. Jika ingin terlihat lebih menonjol, Ladies bisa memilih baju atasan yang juga bermotif, beraksen ruffles, atau asimetris. Jika ingin tampil lebih kalem dan manis, warna pastel bisa menjadi pilihan.

Nah, lima model hijab yang simpel tetapi modis di atas semoga bisa menjadi inspirasi model berhijab. Namun, model apa pun yang dipilih, Ladies perlu mengingat cara berhijab yang diajarkan oleh Islam, yaitu harus sempurna menutup aurat. Selamat mencoba!

Related posts

Leave a Comment