Ingin Tahu 6 Rahasia Pembuka Pintu Rezeki? Yuk, Kita Ngulik di Sini

Ingin Tahu 6 Rahasia Pembuka Pintu Rezeki? Yuk, Kita Ngulik di Sini

Hai, Smart Ladies.

Dalam kehidupan ini manusia yang merupakan makhluk sosial, pasti berupaya untuk bisa memenuhi setiap kebutuhannya. Dengan berbagai cara, manusia berusaha agar Allah memberikan rezeki kepadanya.  Namun, terkadang manusia lupa bahwa ada hal-hal yang sebenarnya bisa membantu membuka pintu rezeki itu.

Nah, Ladies, kita kupas 6 rahasia pembuka jalan pintu rezeki di dalam kehidupan ini.

1. Khusnudzon kepada Allah

Pertama, kita harus selalu belajar khusnudzon (berprasangka baik) kepada Allah karena apa pun yang terjadi sudah merupakan kehendak-Nya. Hal ini, terutama dibutuhkan ketika kita sedang kesulitan dan merasa putus asa dalam mencari rezeki. Terkadang, ada juga orang merasa Allah itu tidak adil dan mempersulit jalan rezekinya.

2. Open Mind

Manusia sering kali merasa pesimis dalam menjalani hidup, padahal Allah sudah memberikan anugerah tak ternilai berupa tubuh yang sehat. Maka dari itu, kita mulai belajar open mind (membuka pikiran) untuk lebih optimis sehingga akan menarik energi positif, termasuk rezeki.

3. Ikhtiar

Ketika Ladies mempunyai keinginan, tentu akan melakukan ikhtiar untuk mendapatkannya. Nah, agar rezeki menghampiri, kita harus bekerja atau mengupayakannya dengan sungguh-sungguh.

4. Doa

Doa sering kali didengung-dengungkan sebagai pembuka pintu rezeki dan memang begitulah realitanya. Dengan berdoa kepada Allah,  kita akan dimudahkan dalam mendapatkan rezeki. Namun, jika masih belum dikabulkan, kita tetap khusnudzon kepada Allah. Yakinlah bahwa Allah akan mengabulkannya di saat yang tepat.

5. Ikhlas Berbagi

Ladies, tahukah bahwa berbagi juga bisa membuka pintu rezeki. Berbagi dengan orang-orang sekitar yang membutuhkan uluran tangan kita, akan menarik rezeki Allah bagaikan magnet. Tidak percaya? Buktikan, deh, dampak dari kedahsyatan berbagi, pastinya akan membuat kita tak henti-henti bersyukur. Jangan pernah takut rugi ketika berbagi karena kalau sudah berhubungan dengan kalkulator Allah,  pasti tidak akan sampai pada nalar manusia.

6. Memanjangkan Silaturahmi

Umat muslim satu dengan lainnya adalah saudara dan dianjurkan untuk selalu menjaga silaturahmi. Dengan silaturahmi, selain akan memperpanjang usia, juga membuka pintu rezeki. Oleh karena itu, banyak-banyaklah berkunjung ke tempat saudara atau pun teman.

Allah adalah pemilik alam semesta. Bagi-Nya,  tidak ada yang tidak mungkin bisa terjadi. Ketika kita mau mendekat, berikhtiar, berbagi, dan memperbaiki diri menjadi lebih baik, insyaallah pintu langit akan dibuka oleh tangan Sang Pemilik Kehidupan. So, Ladies,  yuk, kita lakukan yang terbaik dalam kehidupan ini. Menjadi pribadi yang lebih baik dan selalu memberikan manfaat. Semoga Allah meridai dalam setiap yang kita upayakan.

 

 

Retno Palupi
contributor

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 + = 28