Ingin Memajang Foto Di Rumah? Coba 7 Kreasi Unik dari Benda Ini!

Ingin Memajang Foto Di Rumah? Coba 7 Kreasi Unik dari Benda Ini!

Hai, Smart Ladies!

Foto merupakan salah satu cara terbaik untuk mengabadikan sebuah momen. Lewat foto, kita bisa mengenang kembali peristiwa-peristiwa penting di masa lalu, sosok-sosok tercinta yang telah tumbuh dewasa atau justru pergi mendahului, dan lain sebagainya.

Itulah alasan orang suka menyimpan dan memajang foto-foto kesayangannya. Biasanya, foto disimpan di dalam album khusus atau dipajang dalam bingkai. Nah, selain bingkai, ada beberapa benda yang bisa dijadikan tempat untuk memajang foto.

Penasaran? Yuk, simak idenya berikut ini!

1. Jaring

Punya jaring yang tidak terpakai lagi karena sudah robek? Ladies bisa memanfaatkannya untuk memajang foto, lo. Caranya, bentangkan jaring pada dinding dan aturlah seartistik mungkin sesuai selera.

Gunakanlah penjepit kayu atau wooden clip untuk memasang foto-foto pada jaring. Tambahkan pernak-pernik seperti kerang-kerangan untuk mempercantik tampilan jaring foto kita.

2. Macrame

Makrame adalah seni menyimpulkan tali dan saat ini sering digunakan untuk mendekorasi ruangan. Ternyata, wall hanging dari makrame akan membuat tampilan foto-foto jadi lebih cantik, Ladies. Meskipun simpel, tetap terlihat elegan.

3. Pigura Bekas

Pigura bekas berukuran besar yang sudah tidak dipakai juga bisa dimanfaatkan. Bentangkan beberapa utas tali di dalamnya, kemudian pasang foto-foto Ladies menggunakan penjepit kayu. Supaya lebih menarik, tambahkan bunga atau hiasan pada bingkainya, kemudian letakkan di sudut ruangan atau tempat yang diinginkan.

4. Ranting Kayu

Kombinasi antara ranting kayu, tali atau benang, dan penjepit kayu akan membuat foto-foto tampil lebih cantik, apalagi jika ditambah lampu-lampu kecil di rantingnya. Hmm … kesan hangat dan romantis akan mewarnai interior ruangan Ladies.

5. Botol Kaca Bening

Bukan message in the bottle, ya, tapi photos in the bottle. Caranya, masukkan foto ke dalam botol kaca, kemudian beri pita pada bagian atasnya. Photo in the bottle pun sudah jadi. Sangat mudah, praktis, tetapi hasilnya istimewa, ya, Ladies.

6. Ranting Dalam Botol

Kreasi lain yang bisa Ladies buat untuk memajang foto adalah menggunakan ranting kayu yang diletakkan dalam vas atau botol kaca. Berilah tali di setiap lembar foto, lalu gantungkan pada ranting-ranting kecil. “Bunga” foto pun akan jadi pajangan yang indah di atas meja.

7. Gantungan Pakaian

Benda yang satu ini sepertinya tersedia hampir di seluruh rumah. Mengubahnya menjadi tempat pajangan foto pun sangat mudah sekali. Lilit gantungan pakaian tersebut dengan pita agar terlihat lebih menarik, lalu gantungkan foto-foto ceria kita di bawahnya.

Nah, Ladies, 7 kreasi di atas mudah dipraktikkan, bukan? Kelompokkan foto-foto yang sejenis atau dengan tema tertentu, lalu pilih kreasi mana yang sesuai dengan gaya interior rumah. Selamat mencoba, ya, Ladies.

Sumber gambar utama: fernabouttown.com

Nova Lia
contributor

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

84 + = 89