Sumber: jcomp/ freepik.com

Ingin Bahagia? Terapkan 7 Cara Ini untuk Mendapatkannya!

Hai, Ladies!
Setiap orang pasti ingin merasakan bahagia. Untuk mendapatkannya, kita akan rela melakukan apa saja. Namun, penting untuk diketahui, bahagia itu berasal dari dalam diri sendiri, lo. Sebenarnya, bahagia itu sederhana dan mudah diraih, asal kita tahu kuncinya. Berikut ini 7 cara mudah untuk mendapatkan rasa bahagia.

1. Menggunakan Waktu Seefektif Mungkin

Waktu adalah sesuatu yang sangat berharga. Kita takkan bisa mengulang waktu dan mengembalikan momen yang sudah terlewatkan. Gunakanlah waktu yang kita miliki sebaik mungkin dan jangan pernah menunda-nunda pekerjaan apa pun. Waktu yang terbuang sia-sia akan membuat kita sedih dan menyesal.

2. Membantu Sesama

Rasa bahagia itu menular. Tidak percaya? Cobalah untuk membuat orang lain bahagia. Saat melihat orang lain merasa senang, secara otomatis Ladies pun akan merasakan hal yang sama. Melakukan hal kecil dan simpel sering kali bisa membuat orang lain terbantu dan bahagia, lo. Oleh karena itu, Ladies tidak perlu ragu untuk melakukan perbuatan baik sekecil apa pun.

3. Meluangkan Waktu untuk Keluarga

Merasa jenuh dan bad mood akibat rutinitas serta aktivitas yang sama setiap hari? Cobalah untuk menghabiskan waktu bersama keluarga setibanya di rumah, seperti bercanda, mengobrol, atau sekadar menonton televisi bersama. Aktivitas ini akan membuat Ladies merasa lebih baik. Mendengarkan celoteh si kecil atau keponakan juga bisa membuat mood menjadi lebih baik dan pikiran jadi lebih fresh.

4. Istirahat yang Cukup

Badan dan pikiran yang kelelahan membuat kita mudah tersulut emosi. Melakukan pekerjaan apapun juga tidak akan maksimal. Hindari begadang dan cobalah untuk tidur yang cukup. Berikan waktu pada badan, pikiran, dan hati kita untuk istirahat sejenak. Saat tidur, tubuh akan meregenerasi sel-sel, meningkatkan sistem imun, dan mengoptimalkan fungsi otak. Setelah bangun, Ladies akan merasa lebih baik.

5. Banyak Tersenyum

Senyum akan memicu rasa bahagia dalam diri kita. Ketika sedang dilanda banyak masalah, tariklah napas dalam-dalam, lalu hembuskan dan cobalah tersenyum. Beban yang ada akan terasa lebih ringan. Selalu tersenyum saat bertemu dengan orang lain juga bisa mengubah bad mood jadi good mood, ya, Ladies.

6. Rajin Berolahraga

Olahraga merupakan cara ampuh untuk menghilangkan pikiran yang kalut. Saat berolahraga, tubuh akan memproduksi hormon endorfin atau hormon bahagia. Aktivitas yang menguras keringat dan membakar kalori ini faktanya bisa mengurangi hormon kortisol yang bisa memicu stres.

7. Selalu Bersyukur

Bersyukur adalah kunci penting untuk merasa bahagia. Bersyukurlah atas apa pun yang kita miliki, apa pun pencapaian kita hari ini, dan atas semua hal positif yang dialami. Hindari fokus pada hal-hal negatif karena tidak akan bermanfaat dan menghabiskan energi. Dengan bersyukur, kita akan mudah menerima segala kekurangan dan akan berusaha lebih baik.

Menggapai kebahagiaan tidaklah sulit. Cobalah terapkan tujuh cara di atas dan rasakan hasilnya. Kebahagiaan sejati adalah kebahagiaan yang berasal dari diri sendiri. Oleh karena itu, berusahalah untuk melakukan apa pun sebaik mungkin dan tebarkan aura positif pada orang lain. Selamat berbahagia, ya, Ladies.

About

ncsuryani
a momwriterpreuner of two boys who loves to write and read

Check Also

5 Manfaat Bergabung dengan Komunitas Kepenulisan

Hai, Smart Ladies! Selama pandemi, komunitas kepenulisan berbasis daring makin populer dan digemari. Tak hanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *