Ingin Anak Ladies Menjadi Anak Ajaib? Inilah 3 Tips dan Triknya

Ingin Anak Ladies Menjadi Anak Ajaib? Inilah 3 Tips dan Triknya

Anak merupakan hadiah terindah dari Sang Pencipta kepada sepasang suami-istri. Mengapa disebut hadiah? Ada suami istri yang begitu menikah langsung mempunyai anak. Ada yang setelah menunggu beberapa tahun, baru diberikan anak. Bahkan ada yang sampai akhir hayat tidak diberikan anak. Jadi, seharusnya kita bersyukur dan berbahagia menerima hadiah tersebut.

Anak juga merupakan pintu rezeki bagi orang tuanya. Jika orang tua tidak memperlakukan anak dengan baik, maka rezeki orang tua akan hilang. Setiap anak mempunyai rezeki sendiri. Jadi, jangan menjadikan anak itu sebagai beban kita. Sebagai contoh ketika anak lahir, kita sudah memikirkan biaya untuk hidupnya.

Dari dua alasan tersebut di atas, maka sepatutnyalah kita memperlakukan anak kita dengan baik. Kita harus mendidik mereka dengan baik. Mendidik anak dengan baik di sini bukan berarti kita harus mendidik anak menjadi pintar karena teknologi buatan manusia sekarang ini sudah melampaui kepintaran anak. Jadi, didiklah anak menjadi anak ajaib yang kaya hati.

Anak ajaib yang kaya hati segala sesuatunya akan dimudahkan oleh Allah. Jadi bagaimana mendidik anak agar menjadi anak ajaib yang kaya hati?

1. Hubungkan Anak dengan Allah

Ini akan membuat anak merasa dekat dengan Allah. Ajak mereka untuk beribadah bersama-sama. Berikan mereka penghargaan dan jangan pernah memberikan hukuman kepada anak karena sekali kita melakukannya, maka seumur hidup mereka akan terus mengingat. Serahkan semuanya kepada Allah.

2. Tanamkan Rasa untuk Selalu Dilihat Allah

Dengan merasa selalu dilihat Allah, akan membuat anak selalu berbuat jujur dalam segala hal. Apapun hasil yang telah diperoleh akan diterima dengan rasa syukur.

3. Ajarkan Selalu Disiplin Kata

Setiap kata yang keluar dari ucapan kita, akan kembali lagi kepada kita. Jadi ajarkan anak menggunakan kata-kata yang mempunyai energi tinggi. Misalnya sulit diganti tidak mudah, berat diganti tidak ringan, sakit diganti tidak sehat, macet diganti penuh, dan lain-lain.

Bagaimana Ladies, cukup mudah, bukan? Yuk, tunggu apa lagi. Buat dan didik anak kita menjadi anak ajaib yang kaya hati.

Reni Astuti
contributor

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 2