Tips Memperbaiki Ritsleting dengan Cepat

Halo, Smart Ladies.

Pernah mengalami kejadian ritsleting pada pakaian atau tas rusak? Pasti sangat menyebalkan, apalagi ketika pakaian atau tas tersebut akan dipakai. Namun, Ladies jangan terburu-buru membuang atau membeli yang baru, ada baiknya mencoba untuk memperbaikinya terlebih dahulu. Tenang, tidak perlu ke tukang jahit, cukup dengan memanfaatkan alat-alat yang ada di rumah, ritsleting pun akan kembali sempurna. Nah, di artikel kali ini, kita akan membahas tips jitu memperbaiki ritsleting yang rusak. Yuk, disimak, ya.

 

1. Pensil

Ladies bisa menggunakan pensil sebagai alat andalan untuk memperbaiki ritsleting yang rusak. Pensil memiliki grafit yang mengandung minyak alami sehingga sangat ampuh untuk memperbaiki ritsleting. Caranya cukup mudah, kita tinggal menggosokkan pensil ke bagian atas dan bawah ritsleting. Setelah itu, cobalah menggerakkan ritsleting seperti biasa.

Namun, perlu Ladies perhatikan, jika ritsleting berwarna putih atau terang ada baiknya jangan menggunakan grafit karena bisa memperburuk tampilan ritlering.

2. Oleskan Sabun

Kali ini kita bisa memanfaatkan sabun yaitu dengan menggunakan sabun cuci. Sabun cuci memiliki tekstur licin sehingga memudahkan kita memperbaiki ritsleting yang rusak. Bahan yang dibutuhkan tidak sulit, hanya menggunakan sabun, air, dan kapas. Caranya adalah celupkan kapas yang sudah diolesi sabun cuci ke dalam air. Setelah itu, oleskan pada bagian gigi ritsleting.

3. Pinset

Pinset adalah alat yang paling bisa diandalkan saat gigi ritsleting bermasalah seperti bengkok. Caranya cukup dengan menarik gigi ritsleting sampai lurus kembali dengan menggunakan pinset. Ritsleting kita pun akan kembali sempurna.

4. Kurangi Beban saat Memperbaiki Ritsleting yang Terpisah

Pakaian yang terlalu kecil atau tas yang kelebihan barang dapat membuat ritsleting terpisah. Namun, sebelum Smart Ladies membuangnya, ada baiknya mencoba cara lain, yakni mengurangi jumlah barang bawaan di tas. Setelah itu, coba perbaiki ritsleting dengan cara menutup dan membukanya secara perlahan. Ritsleting pun akan kembali normal seperti semula.

Nah, Smart Ladies, inilah beberapa tips yang bisa dipakai saat ritsleting tiba-tiba rusak. Semoga bermanfaat, ya.

Related posts

Leave a Comment