Cara Cantik Menghalau Gosip yang Mengusik

Hai, Smart Ladies!

Kita tidak selamanya dikelilingi orang-orang yang ikhlas menerima kekurangan maupun kelebihan kita. Apa yang dimiliki kadang menjadikan kita “spesial” sehingga dibicarakan banyak orang. Sebagai contoh, karena mempunyai pribadi yang baik, Ladies menjadi kesayangan atasan di kantor atau disenangi banyak teman. Meski demikian, tetap saja ada segelintir orang yang tidak suka atau iri. 

Mereka yang iri kemudian menjadikan kita sebagai bahan omongan atau gosip, lalu menyebarkan berita yang tak sedap. Entah itu berupa suatu kebenaran atau hal yang dilebih-lebihkan, yang terpenting bisa menjadi celah untuk diperbincangkan

Lingkungan juga tak selamanya diisi orang-orang yang cerdas dan bisa melihat masalah secara benar. Kebanyakan malah lebih suka menerima gosip secara mentah karena biang gosip memang lebih cerdas dalam mendramatisir sebuah cerita. Lalu, bagaimana jika kita dalam posisi terjepit sebagai bahan gosip? Ladies harus tetap tenang dan coba lakukan hal-hal berikut ini.

 

1. Bertanya kepada Diri Sendiri


Yang pertama dilakukan jika mendengar kabar tak enak tentang kita adalah mencoba bertanya pada diri sendiri, benarkah saya demikian? Jika iya, lakukan perbaikan diri. Namun, jika tidak, cuek saja sampai berita itu menghilang dengan sendirinya.

 

2. Tetap Menjalin Silaturahmi

Menjadi bahan pembicaraan memang tidak menyenangkan, kita pun terkadang merasa terasing dari lingkungan. Namun, jangan malah menjadikan semua itu sebagai alasan menarik diri. Tetap tenang dan bersikap pura-pura tidak tahu. Dengan demikian, si biang gosip malah semakin kesal karena tidak berhasil menjauhkan kita dari lingkungan.

 

3. Sibukkan dengan Hal Positif

Tunjukkan bahwa semua gunjingan tentang kita itu tidak benar. Daripada harus mengklarifikasi sana- sini, lebih baik gunakan waktu untuk meningkatkan segala potensi agar lebih berprestasi. Waktu kita terlalu berharga hanya untuk mengurusi hal remeh macam itu.

 

4. Tetap Menjadi Pribadi yang Baik


Biang gosip akan merasa senang jika berhasil mematahkan rasa percaya diri kita karena itu memang tujuannya. Oleh karena itu, tetaplah berpikiran baik tentang diri kita.
Mungkin, Ladies memang orang yang baik dan tulus sehingga banyak yang iri dengan kelebihan tersebut. Jadi, tetaplah seperti itu!

 

Intinya, buktikan kepada si biang gosip bahwa kita sama sekali tidak terpengaruh dengan apa yang dia lakukan. Kita tetap menjadi pribadi yang baik dengan segala kelebihan yang tidak dia miliki. Biarkan dia sibuk mencari cara agar dapat menjatuhkan kita. Cuek dan tetaplah tersenyum.

Related posts

Leave a Comment