5 Manfaat Iklan untuk Mendukung Usaha

 

Halo, Smart Ladies!

Penjualan adalah proses akhir dari sebuah usaha, baik di bidang jasa atau produksi barang. Penjualan menjadi kunci akhir berkembangnya sebuah perusahaan. Dalam penjualan, kita perlu berpromosi atau membuat iklan agar masyarakat mengetahui tentang jasa atau barang yang dijual.


Iklan dapat dipasang di mana saja, seperti media televisi, majalah, koran, dan media daring. Membuat iklan memang bukan satu-satunya cara meningkatkan penjualan, tetapi hal tersebut merupakan kegiatan efektif yang bisa menunjang peningkatan pemasaran.


Ladies, berikut ini beberapa manfaat membuat iklan.

 

1. Mengenalkan Merek Usaha

 

Ladies yang baru memulai usaha perlu melakukan promosi supaya usahanya dikenal publik, salah satu caranya dengan iklan. Masyarakat akan mengetahui dan mengenal usaha kita dari promosi yang ditayangkan media.


Semakin sering iklan ditayangkan maka produk atau jasa yang ditawarkan semakin dikenal masyarakat. Jika konsumen membutuhkan produk tersebut, akan terjadi transaksi yang dapat meningkatkan pendapatan perusahaan.

 

2. Membuat Produk Lebih Mudah Diingat

 

Setiap pengusaha menginginkan konsumen menjatuhkan pilihan utamanya terhadap produk atau jasa yang diproduksi. Salah satu tujuan beriklan adalah menjadikan sebuah produk atau jasa agar dijadikan pilihan utama konsumen. Ketika masyarakat sudah memilih barang atau jasa kita, bisa jadi mereka akan menjadi pelanggan setia. Banyaknya konsumen pengguna produk membuat perusahaan terus beroperasi.

 

3. Memikat Konsumen

 

Barang dan jasa yang ditawarkan melalui iklan yang menarik mampu membuat konsumsi penasaran sehingga mereka ingin mencoba produk tersebut. Oleh karena itu, iklan harus dibuat bagus dan seefektif mungkin. Biaya besar yang diperlukan saat berpromosi pasti akan terbayar dengan banjirnya order.

 

4. Mendukung Terjadinya Pembelian secara Kontinu

 

Sebuah iklan dibuat untuk membuat pelanggan tidak berpaling dari sebuah produk. Promosi akan terus mengingatkan konsumen terhadap barang atau jasa yang telah digunakan. Jika produk kita cocok digunakan, konsumen pasti akan membeli lagi.

 

5. Meningkatkan Citra Produk atau Jasa

 

Seperti kita ketahui, beberapa barang bermerek terkenal tetap melakukan promosi karena pihak pengusaha menyadari, dengan terus beriklan, citra positif produk akan terus meningkat.

Oleh karena itu, jika Ladies gemar berjualan, jangan ragu beriklan sebab hal tersebut dapat mendongkrak sebuah usaha. Semoga bermanfaat.

Yutaka Latifah

Provokator Kebaikan, inisiator Sedekah Nasi Rombongan Purbalingga, Penulis, Relawan, dan Abdi negara
Yutaka Latifah

Related posts

Leave a Comment