4 Cara Mengatasi Kulit Kering

 

 

Halo, Smart Ladies!

Memiliki kulit sehat, bercahaya adalah dambaan setiap wanita. Namun, padatnya aktifitas dan perubahan cuaca yang tidak menentu seringkali dapat mengakibatkan kulit menjadi kering dan kusam. Nah, Ladies berikut empat tips untuk mengatasi kulit kering.

 

1.Perbanyak Minum Air Putih 

 

Tahukah Ladies, bahwa 70% tubuh kita banyak mengandung air? Tak heran, jika kurang mengkonsumsi air putih maka kulit akan mudah kering. Perbanyak minum air putih akan memberi suplai air dalam tubuh sehingga kulit pun akan ternutrisi.

 

2. Memakai Pembersih yang Sesuai Jenis Kulit

Banyak produk kecantikan menawarkan pembersih dengan berbagai macam varian, membuat kita sukar menentukan produk apa yang sesuai dengan kondisi kulit kita. Pastikan, Smart Ladies memilih pembersih yang tidak mengandung sodium lauryl sulfate. 

 

3. Memakai Pelembab Minimal Dua Kali Sehari

 

Pelembab merupakan nutrisi kulit kering dari luar yang selain efektif juga efisien. Namun, tak jarang yang mengabaikan cara simpel ini karena aktifitas yang memburu. Untuk jenis kulit kering, pilih pelembab yang banyak mengandung shea butter, ceramide, asam stearat atau gliserin. Pastikan, Smart Ladies memakai pelembab minimal dua kali sehari. Boleh lebih untuk kulit yang sangat kering.

 

4. Memakai Masker Buatan Sendiri

 

Tentunya Smart Ladies tak asing dengan perawatan satu ini. Sedikit ribet,  tetapi hasilnya akan memuaskan jika dilakukan dengan konsisten. Saat ini banyak produk kecantikan yang menawarkan berbagai jenis masker, dari peeling gel hingga masker kertas yang sekali pakai.

Namun ada baiknya, mencoba masker buatan sendiri. Selain alami, bahannya pun mudah didapat. Salah satunya kombinasi alpukat dan madu sangat cocok untuk jenis kulit kering. Pisang dan susu juga tak diragukan khasiatnya. Serta masih banyak bahan alami lainnya di sekitar untuk kita manfaatkan sebagai perawatan.

 

Nah, Smart Ladies! Semoga empat tips di atas dapat memberi solusi untuk kulit kering yang selama ini menganggu penampilan. Karena sejatinya sebuah perawatan, tak harus merogoh kantong terlalu dalam.

 

 

Miella Sarie

Karyawan Swasta at PT Mekar Abadi Sentosa
Hanya seorang karyawan yang suka membaca, dan hingga saat ini masih belajar mengasah kemampuan menulis.
Miella Sarie

Latest posts by Miella Sarie (see all)

Related posts

Leave a Comment