Asyiknya menjadi Fotografer Produk Toko “Online”

Halo, Smart Ladies!

Online shop (olshop) atau toko online yang semakin marak membuat para pemiliknya berlomba mengiklankan produk semenarik mungkin. Mereka menawarkan produk, merek, dan harga bersaing untuk bisa meraup banyak rupiah. Foto produk yang bagus tentu dibutuhkan untuk menarik peminat sebanyak mungkin.

Saat ini, produk toko online sangat banyak dan beragam jenisnya. Tidak semua pemilik mampu memotret produknya. Peluang untuk meningkatkan keahlian dan pendapatan dengan menjadi fotografer pun terbuka lebar. Lalu, apa sih asyiknya mengambil peluang ini? Simak, yuk!

1. Bisa Memanfaatkan Media Sosial

Saat ini, mengiklankan sebuah produk melalui media sosial bukan hal aneh dan sulit dilakukan. Ladies bisa menawarkan jasa kepada pemilik toko online  untuk membuatkan foto produk yang menarik dan ikut memasarkannya. Selain itu, kita juga bisa menawarkan jasa fotografi produk melalui media sosial.

2. Bisa Mengerjakan dari Rumah

Tidak usah bingung jika Ladies tidak bisa keluar rumah. Pemotretan produk tidak harus dilakukan di luar rumah. Klita bisa membuat sendiri studio foto lengkap dengan properti yang dibutuhkan. Klien cukup mengirimkan produk yang akan dipotret. Kemudian, kita memotret produk di rumah dan mengirimkannya melalui surat elektronik, Telegram, WhatsApp, atau lainnya.

3. Bisa Menawarkan Harga Secara Satuan

Para pemilik toko online  biasanya membutuhkan banyak foto produk. Sebagai penyedia jasa fotografi, kita tentu harus memberikan pelayanan sebaik mungkin dengan harga yang terjangkau. Namun, untuk menjamin kualitas, kita bisa mematok harga per foto. Jika dikalkulasi, pendapatan yang diperoleh lumayan besar, bukan?

4. Bisa menjadi Pekerjaan Sambilan

Pekerjaan sebagai fotografer produk bisa dilakukan paruh waktu. Jika kita sedang bekerja di tempat lain, pekerjaan ini bisa dilakukan di sela-sela waktu libur, sepulang bekerja, atau kapan pun kita sempat. Intinya, sesuka hati kita.

5. Meningkatkan Kreativitas

Di dunia fotografi, kita dituntut untuk lebih kreatif karena foto produk sangat beragam. Bukan hanya properti yang kita pikirkan, tetapi juga modelnya. Untuk produk pakaian, misalnya, akan lebih bagus jika kita memakai model.

Ladies, peluang usaha jasa fotografi produk ini menarik, bukan? Kita bisa menawarkannya melalui media sosial. Peluang ini akan lebih menjanjikan jika kita memang memiliki hobi fotografi. Masih ragu mencobanya?

Related posts

Leave a Comment