Tiga Rahasia Bebas Kanker ala Ria Irawan

Hai, Smart Ladies!

Adakah keluarga atau kerabat Ladies yang sedang sakit, terutama sakit berat seperti kanker? Hampir semua orang tahu, siapa pun bisa terkena kanker. Ria Irawan, seorang artis terkenal di zamannya, mengidapnya. Bahkan, kanker juga telah merenggut nyawa Ustaz Arifin Ilham baru-baru ini.

Seperti Olga Syahputra, Ria Irawan diketahui telah mengidap penyakit kanker getah bening. Selama hampir lima tahun, Ria bolak-balik ke rumah sakit untuk mengobati penyakit yang hingga sekarang belum ditemukan obat mujarabnya. Tak terhitung berapa kali kemoterapi dan radiasi telah dijalani hingga ia melewati dua kali kebotakan.

Ladies, selain penyembuhan secara medis, ternyata ada tiga hal nonmedis yang dilakukan Ria Irawan untuk membebaskannya dari kanker. Apa saja tiga hal tersebut? Mari kita simak satu per satu!

1. Berhenti Mengeluh


Siapa pun orangnya, tak ada ada yang ingin menderita sakit seberat kanker. Akan tetapi, jika sudah mengalaminya, apalagi dianggap berat secara medis, mau tidak mau kita harus menghadapinya.

Belajar dari Ria Irawan, mengeluh adalah salah satu hal yang harus dihindari agar sakit berkurang. Walaupun berat dan tidak mudah, yakinlah bahwa mencintai sakit atau ujian hidup akan lebih menguatkan ketimbang memusuhinya, apalagi mengeluhkannya setiap saat.

 

2. Memaafkan Semua Hal dan Orang


Memaafkan telah dipilih Ria sebagai salah satu cara untuk sembuh. Di saat sakit dengan jutaan rasa yang hinggap, banyak hal tak enak dirasakan. Dengan memaafkan hal-hal yang tak mengenakkan tersebut, langkah untuk meraih kesembuhan akan terasa lebih ringan.

Kesedihan, kemarahan, dan rasa dendam berlebih sering membuat dada kita terasa sesak. Maafkanlah dengan ikhlas orang-orang yang telah membuat sedih atau marah agar Allah melegakan rasa sesak di dada.

 

3. Bersyukur


Selain meyakini bahwa Allah-lah yang akan menyembuhkannya dari kanker yang sudah mencapai stadium 3C2, bersyukur telah menjadi jalan bagi Ria untuk sembuh. Dengan bersyukur, ia bisa hidup dengan lega, tenang, dan nyaman, tidur nyenyak, lebih bahagia, serta terhindar dari depresi. Hal ini telah mempercepat kesembuhannya.

 

Ladies, untuk membebaskan diri dari kanker, Ria melakukan upaya nonmedis dengan berhenti mengeluh, memaafkan, dan bersyukur. Kita pun bisa melakukan hal yang sama ketika sakit.

Salam sehat!

Juli Dwi Susanti

Guru-Dosen Pendidikan Matematika, Perempuan Pembelajar (Long Life Learner), Motivator, yang mencintai menulis sebagai lukisan jiwa, terapi hati, sharing dan caring. Are you?
Juli Dwi Susanti

Related posts

Leave a Comment