10 Tips Minum Air agar Tubuh Ladies Tetap Terhidrasi

Halo, Smart Ladies!


Tubuh kita punya kebutuhan cairan yang harus dipenuhi setiap harinya sehingga kita harus memperbanyak minum air putih. Pada dasarnya, kebutuhan air setiap orang berbeda-beda, tergantung pada berat dan tinggi badan seseorang. Hanya saja, idealnya kita perlu mendapatkan suplai air sebanyak 2-3 liter per hari. Tubuh yang terhidrasi dengan baik akan mempunyai kulit yang lebih baik, lebih banyak energi, kekebalan meningkat, dan lain-lain.


Meski menjaga kebutuhan air dalam tubuh penting, tidak semua orang mudah untuk minum hingga 2-3 liter per hari. Apakah Smart Ladies termasuk salah satunya? Jangan khawatir, berikut ini adalah 10 cara minum banyak air setiap hari.


1. Minum Setelah Bangun Tidur

Saat tidur, tubuh mengeluarkan banyak sekali cairan. Itu sebabnya, setelah bangun tidur, kita sering kali merasa haus. Cobalah untuk minum segelas air putih setelah bangun tidur dan sebelum buang air.


2. Gunakan Botol Air Minum

Salah satu faktor yang membuat orang sedikit minum adalah malas mengambil air minum. Padahal, cara ini bisa disiasati menggunakan botol minum. Selain dapat menampung air lebih banyak, botol minum juga bisa digunakan untuk melacak berapa volume air yang sudah kita minum hari itu.


3. Letakkan Air Minum di Samping Ladies

Pastikan air minum berada dekat dengan kita sehingga mudah mengambilnya.


4. Minum setelah Buang Air

Saat buang air, kita akan mengeluarkan sisa metabolisme tubuh. Cobalah untuk mengisi ulang kembali cairan tubuh tersebut setelah dikeluarkan.


5. Minum sebelum Makan

Sebelum makan, minumlah segelas air putih terlebih dahulu. Ini akan sangat berguna untuk membantu membasahi pencernaan sebelum digunakan melumat makanan yang lebih berat.


6. Catat Air yang Sudah Diminum

Catat berapa gelas atau botol air yang sudah Smart Ladies habiskan dalam sehari. Ini sangat membantu untuk mengetahui berapa liter lagi kita harus memenuhi target minum harian. Selain itu, Smart Ladies juga bisa menggunakan jurnal atau aplikasi di gawai untuk mencatat.


7. Set Alarm Setiap Jam

Pasang alarm setiap jam untuk mengingatkan kita minum air.


8. Makan Buah dan Sayur

Kebutuhan cairan tidak hanya dipenuhi dari air putih saja. Smart Ladies juga bisa memenuhinya dengan mengonsumsi buah dan sayur. Makanlah buah dan sayur yang kaya air untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh.


9. Gunakan Ikat Rambut untuk Melacak Target Minum Harian

Selain menggunakan jurnal atau aplikasi, Smart Ladies juga bisa memanfaatkan ikat rambut untuk mengetahui sudah berapa gelas atau botol dari target minum yang telah dihabiskan. Caranya adalah pasang beberapa ikat rambut sesuai target harian di tangan kanan. Pindahkan satu per satu setelah menghabiskan 1 gelas atau botol air.


10. Susun Kebiasaan

Cobalah untuk minum setelah selesai melakukan sesuatu. Contohnya setelah menulis, setelah satu lagu selesai diputar, dan lain-lain.


Itu tadi 10 cara agar Smart Ladies dapat menjaga tubuh tetap terhidrasi. Selain 10 cara di atas, Smart Ladies bisa juga mengamati warna air seni. Urine yang bening menandakan tubuh terhidrasi dengan baik. Selamat mencoba.

Related posts

Leave a Comment