4 Alasan Memilih Lemari Pakaian buat Anak. Yuk, Praktikkan!

Halo, Smart Ladies!

Lemari merupakan tempat menyimpan pakaian atau barang pribadi lainnya agar tidak berantakan. Namun, terkadang gampang-gampang susah saat memilih lemari buat anak. Tidak sedikit orang tua kebingungan dalam memilih lemari. Banyak produsen lemari anak yang menyediakan pilihan menarik dan cenderung menawarkan harga relatif mahal.

Hal ini semakin sulit bagi orang tua, saat anak tengah memasuki usia dewasa. Kebutuhan anak makin bertambah dan ini berpengaruh pada orang tua, baik pengeluaran uang hingga memilih desain lemari, warna, dan ukuran.

Memilih lemari menuntut kita untuk lebih hati-hati, terutama aspek ukuran lemari agar tidak menyulitkan anak menata pakaian, jenis bahan lemari yang aman bagi kesehatan anak hingga selera anak adalah hal yang patut diperhatikan saat memilih lemari.

Berikut ini, empat alasan memilih lemari pakaian buat anak.

1. Mengajarkan Kebersihan dan Kerapian Rumah

Sudah menjadi karakter anak-anak yang seringkali membuat rumah berantakan. Mulai dari mainan hingga pakaian terkadang semrawut. Akibatnya, lemari terlihat sesak dan kurang nyaman dipandang. Nah, berdasarkan karakter tersebut, Ladies dapat mengajarkan anak secara bertahap tentang kebersihan dan kerapian pakaian.

2. Mengajarkan Nilai Estetis dan Fungsi Ruang

Seiring pertumbuhan, sebagian anak  sudah mengerti nilai keindahan. Memilih lemari, orang tua dapat mengajarkan anak untuk memahami makna konsep ruang yang rapi, apik, dan indah serta tetap berpadu dengan tata ruang.

3. Melatih Kerja sama

Memilih lemari hingga memberikan kebebasan mengatur pakaian dengan rapi di lemari yang dipilihnya adalah salah satu cara melatih pentingnya kerja sama antara orang tua dan anak.  Tujuannya agar anak lebih menghormati dan menghargai pemberian orang tua.

4. Mengajarkan Mandiri dan Tanggungjawab

Sebagian orang tua memandang,  bukan hal yang sulit menata pakaian anak di lemari mereka. Namun, akan lebih baik jika orang tua mengajarkan anak hidup mandiri dan bertanggung jawab dengan menata barang pribadinya. Hal ini akan membuat anak belajar memegang tanggung jawab mengatur keperluan pribadinya.

Berdasarkan lima alasan di atas, sekarang Ladies dapat mempraktikkannya pada anak. Semoga berhasil!

mbok jun wati

Ibu dari 4 Ladies, Menyukai dunia menulis sejak SMU, saat ini terus belajar menerbitkan beberapa tulisan fiksi dan non fiksi (fb: juniawatisalamat, mbokwati18blogspot)
mbok jun wati

Related posts

Leave a Comment