10 Kiat Mengatur Waktu untuk Hidup Lebih Bermakna (Bagian Pertama)

Halo, Smart Ladies!


Apakah Ladies pernah merasakan waktu 24 jam itu masih belum cukup karena aktivitas yang menggunung? Pekerjaan Ladies belum selesai tetapi tiba-tiba hari sudah malam? Bahkan, rasanya kita baru saja memejamkan mata, tak terasa harus bangun karena pagi telah tiba.


Apabila hal tersebut sering dialami ladies, bisa jadi masalahnya bukan pada terbatasnya waktu, melainkan pada cara mengelolanya kurang tepat. Di bawah ini ada beberapa tips yang mungkin bisa membantu Ladies mengatur waktu.


1. Mencatat Kegiatan Setiap Hari

Membiasakan diri untuk membuat membuat catatan setiap hari menjadikan Ladies lebih proporsional dalam mengatur waktu. Catatlah setiap 15 menit waktu yang digunakan perhari sehingga Ladies dapat mengetahui kegiatan apa yang paling menyita waktu.


2. Membagi Kegiatan dalam Beberapa Skala Prioritas

Setelah semua kegiatan, tahap kedua adalah kita harus menetapkan prioritas. Tahap ini adalah tahap yang paling penting jika Ladies inginvmengelola waktu dengan baik. Setelah selesai, gunakanlah pembagian kegiatan tersebut sebagai panduan beraktifitas.


3. Menggunakan Aplikasi atau Buku Catatan Sebagai Alat Bantu

Aplikasi pengaturan waktu dan notes memudahkan Ladies untuk konsisten melaksanakan jadwal. Di samping itu, kita akan terhindar dari kegiatan yang sia-sia.


4. Merapikan Barang-Barang untuk Menghemat Waktu

Merapikan barang-barang seperti kertas, buku, baju dan pernak-pernik akan memudahkan Ladies bila sewaktu-waktu membutuhkannya. Oleh karena itu, untuk membuat waktu lebih efisien, mulailah merapikan barang-barang, ya.


5. Memasukkan Jadwal Melakukan Hobi dalam Catatan

Ladies sebaiknya tetap melakukan “me time” disela-sela jadwal kegiatan harian. Mengelola waktu tidak melulu berkaitan dengan rutinitas harus dilakukan, tetapi perlu juga mencatat kegiatan yang ingin dilakukan. Ladies juga perlu meluangkan waktu untuk menyalurkan hobi.

Nah, itulah lima kiat pertama dalam mengatur waktu. Apakah ada kiat yang sudah Ladies terapkan? Mari jadikan waktu kita lebih bermakna.

Related posts

Leave a Comment