4 Penyebab Kecelakaan Saat Mandi di Sungai. Yuk Diingat!

Hai, Smart Ladies!

Sebagaimana diketahui, sebagian orang menyukai mandi di sungai. Tidak hanya anak-anak, orang dewasa pun menikmati kesegaran saat mandi dan berendam di sungai.

Kita sering mendengar dan menyaksikan seseorang yang mengalami kecelakaan lantaran merasa  asyik saat berada di sungai dan tidak memperhatikan keadaan sekitar. Apalagi saat turun hujan atau cuaca buruk,  bahaya mandi di sungai tentu akan lebih besar.

Sayangnya, sebagian orang kerap kurang menyadari kalau beberapa tindakan yang dilakukan saat mandi di sungai dapat menimbulkan cedera fisik hingga kecelakaan yang berbahaya bagi keselamatan jiwa.

Berikut ini empat penyebab cedera saat mandi di sungai.

1. Tidak Memedulikan Kondisi Cuaca

Mandi di sungai dalam keadaan cuaca buruk adalah salah satu penyebab cedera dan kecelakaan. Hal ini bermula saat kita tidak peduli dengan kondisi cuaca saat mandi. Parahnya, justru kita tetap melanjutkan keinginan untuk mandi di sungai.

2. Kondisi Fisik Kurang Sehat

Memaksakan diri mandi di sungai dalam fisik yang lelah atau sakit merupakan suatu tindakan yang bisa menyebabkan kecelakaan. Oleh karena itu, agar mandi di sungai dapat dinikmati dengan maksimal, baiknya pastikan terlebih dahulu kondisi fisik benar-benar sehat.

3. Tidak Bisa Berenang

Tindakan lainnya yang bisa membawa bencana saat mandi di sungai adalah tidak menguasai teknik berenang. Padahal, keterampilan berenang menjadi salah satu cara untuk menekan bahaya cedera dan kecelakaan di sungai.

4. Mandi Sendirian

Memutuskan mandi di sungai sendirian memang tidak salah, tetapi sebaiknya diketahui oleh orang-orang terdekat seperti, keluarga atau kerabat. Tujuannya agar orang lain mengetahui keberadaan kita dan dapat mengantisipasi jika terjadi sesuatu yang membahayakan.

 

Mandi di sungai selain membersihkan badan dari kotoran juga membuat tubuh menjadi segar karena air sungai yang mengalir diyakini dapat menjadi sarana refleksi bagi tubuh. Namun, hendaknya Ladies senantiasa waspada selama berada di sungai, tidak cedera dan mengalami hal-hal yang bisa mengancam keselamatan jiwa. 

 

mbok jun wati

mbok jun wati

Ibu dari 4 Ladies, Menyukai dunia menulis sejak SMU, saat ini terus belajar menerbitkan beberapa tulisan fiksi dan non fiksi (fb: juniawatisalamat, mbokwati18blogspot)
mbok jun wati

Related posts

Leave a Comment