4 Karakter Guru Konseling yang Dirindukan, Nomor 3 Bikin Ladies Baper

Dear, Ladies!

Sosok  guru bagi murid sangat penting. Perhatian dan ilmu yang diberikan tentunya sangat bermanfaat. Terlebih  pemuda adalah penerus tongkat estafet perjuangan bangsa di masa depan.

Demikian pula sosok guru konseling. Kehadiran guru konseling di sekolah sangat berarti bagi siswa dalam memahami proses belajar di sekolah. Selain itu, tidak sedikit guru konseling yang rela menghabiskan waktunya demi menangani peserta didiknya yang menghadapi masalah.

Kehadiran guru konseling yang setia membantu perkembangan psikologis, kecerdasan akademik, dan sosial termasuk permasalahan yang dihadapi. Tak heran, guru konseling kerap membuat siswa terbawa perasaan, mengidolakan, bahkan merindukan kedatangannya. Oleh karena itu, wajar jika sebagian siswa sangat menantikan nasihat atau bimbingan guru konseling.

Nah Ladies, di bawah ini empat karakter guru konseling  yang dirindukan.

1. Pendengar Setia

Tidak sedikit guru konseling yang rela menjadi pendengar setia anak didiknya. Tahap ini kita tidak ragu menyampaikan keinginan, kendala, dan hal-hal yang dibutuhkan dalam menempuh pendidikan di sekolah. Tak heran jika kita tidak sungkan meneteskan air mata di hadapannya.

2. Memberikan Keleluasaan Berkonsultasi

Guru konseling yang mudah ditemui dan memberikan waktu yang luas untuk bertukar pikiran mengenai suatu hal yang dirasakan maupun dialami, merupakan kararter yang sangat dirindukan siswa sekolah.

3. Penyemangat Ekstrim

Semangat yang tiada hentinya dari seorang guru konseling, dan tanpa kenal lelah diberikan guru konseling tepat di saat melewati masa sulit sehingga benar-benar dapat kembali move on. Karakter ini yang membuat baper, dan menjadi idaman siswa.

4. Kepercayaan dan Rasa Aman

Ibarat teman curhat, guru konseling menciptakan hubungan saling percaya dan memberikan rasa aman dan nyaman. Posisinya yang mampu mengayomi dan memberikan kekuatan moral membuatnya semakin dicintai.

Empat karakter guru konseling di atas pada akhirnya bertujuan untuk mendukung dan meneguhkan keyakinan akan nilai-nilai positif dalam hidup agar senantiasa optimis menjalani hidup dan berani meraih apa yang dicita-citakan.

Selain itu, Ladies juga memiliki kemandirian serta dapat mengembangkan kemampuannya secara secara dinamis dan optimal.

mbok jun wati

Ibu dari 4 Ladies, Menyukai dunia menulis sejak SMU, saat ini terus belajar menerbitkan beberapa tulisan fiksi dan non fiksi (fb: juniawatisalamat, mbokwati18blogspot)
mbok jun wati

Related posts

Leave a Comment